Strategi dan taktik Islami dalam kehidupan sehari-hari di bidang tauhid, ibadah, akhlak, muamalah, dan siyasah.

Berfokus pada manajemen (ruang lingkup, waktu, finansial, dan mutu), dan penampilan terbaik alami dari karakter ruhani dan jasmani sesuai ajaran Islam.

~ Hamba Allah ~

Al Hambra, Granada, Andalusia, Spanyol - 1001 Inventions: Muslim heritage in our world. Foundation for Science, Technology, and Civilization

Jawaban untuk 22 pertanyaan akun :KONTRA VERSI"

Tentang Penciptaan Alam Semesta

1-   Kontradiksi dlm Penjumlahan

[Q 7.54, 10.3 ; 11.7] Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan (langit
dan bumi) dalam enam masa
VS
 Q.S 41.9 Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa
 Q.S 41.10 Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa.

 Q.S41.12 Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa ...

Nah sekarang, hitunglah sendiri: 2 (bagi bumi) + 4(bagi kadar2 makanan) + 2 (bagi langit) = DELAPAN hari dan BUKAN ENAM!!!

JAWABAN:

Pertanyaan yg sering digunakan kristen dan bagi para debat pemula seperti akun kristen “kontra versi” mungkin dipikir ini pertanyaan yg sulit dijawab padahal sebaliknya sangat mudah

Lihat Q.S 41:9 disitu dengan sangat jelas bahwa bumi diciptakan 2 MASA,tapi
Lihat Q.S 41:10 disitu terdapat kata kata “DAN”maksudnya Allah menciptakan bumi 2 hari “DAN” jika ditambah menciptakan kadar kadar makanan 2 hari juga makanya diayat tersebut disebut 4 hari

Mula-mula Bumi diciptakan selama dua masa (surat [41]:9). Setelah itu, diciptakan pula isinya selama dua masa. Jadi, istilah ”empat masa” dalam surat [41]:10 sebenarnya memasukkan dua masa penciptaan Bumi dalam ayat sebelumnya. Dilanjutkan dengan penciptaan langit selama dua masa (surat [41]:12), maka jumlah keseluruhannya ialah enam, bukan delapan masa.

Bumi (2  masa) + kadar makanan/isi bumi(2 masa) +langit (2 masa) = 6 masa


(2) HARI2 ALLAH: 1.000 atau 50.000 tahun??????

 Q 22.47 Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.

 Q 70.4 Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya lima puluh ribu tahun.

JAWABAN:

QS. 22:47 dan QS. 32:5 berbicara tentang lamanya waktu sehari di sisi Allah jika disamakan dengan lamanya waktu di dunia menurut perhitungan manusia (= 1000 tahun),

sedangkan QS. 70:4 berbicara tentang waktu tempuh malaikat ketika naik ke langit dalam sehari ,apabila ditempuh manusia waktunya 50.000 tahun.


3) PENCIPTAAN LANGIT DAN BUMI????????

 Siapa yg duluan? Menurut ayat2 dibawah ini, Allah mengatakan: Bumi terlebih dahulu, tapi juga mengatakan: Langit terlebih dahulu!

 Q 2.29 Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit.
VS
 Q.S 79: 27 Apakah kamu lebih sulit penciptaanya ataukah langit? Allah telah membinanya,
Q.S 79.28. Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya,
Q.S .29. dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita, dan menjadikan siangnya terang benderang.
79.30. Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.

 Jadi benarkah menurut Quran, Bumi diciptakan sebelum alam semesta? Itukah yg dibuktikan sains modern? Apa pula yg dimaksud dgn ketujuh lapusan langit itu? Menurut sains modern, tidak ada Atap diatas bumi kita. Hanya alam semesta tanpa batasan.

JAWABAN  :

Menurut saya  ini pertanyaan “ngawur’mana kata kata  dari kedua ayat diatas yg bertentangan???mana kata kata yg  mengatakan bumi atau langit yg duluan diciptakan.jika anda lihat dengan seksama dan dengan pemahaman benar idak mebaca ayat sepotong potong 

PENJELASAN AYAT

Manakah yang lebih dahulu diciptakan: langit atau bumi?? Alquran surat Al-Baqarah ayat 29 menjawabnya “Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit”. Ini menunjukkan bahwa setelah bumi diciptakan maka Allah menciptakan langit, langit diciptakan dan disempurnakan, sebagaimana dijelaskan Alquran pada surat An-Nazi’at ayat 28, “Dia meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya”.

Tujuh langit diciptakan dan langsung disempurnakan, sedangkan bumi sudah diciptakan sebelumnya tetapi belum disempurnakan, maka setelah langit diciptakan dan disempurnakan maka Allah menyempurnakan penciptaan bumi dengan menghamparkannya, hal ini dijelaskan Alquran pada surat An-Nazi’at ayat 30, “Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya”. Kalimat “Dihamparkan” tidak sama pengertiannya dengan “Diciptakan”.

Jadi, dapatlah diketahui bahwa pada penciptaan bumi itu ada dua tahap pekerjaan. Tahap pertama adalah PENCIPTAAN. Tahap kedua adalah PENGHAMPARAN. Bumi Diciptakan Sebelum Ada Langit, Bumi Dihamparkan Setelah Langit Itu Ada. Saya ulangi bahwa “Bumi Diciptakan Sebelum Ada Langit, Bumi Dihamparkan Setelah Langit Itu Ada”. Sekali lagi bahwa “Bumi Diciptakan Sebelum Ada Langit, Bumi Dihamparkan Setelah Langit Itu Ada”. Dengan demikian maka kontradiksi Alquran hanya sebuah bualan, kobohongan dan kebodohan kafir.

Firman Allah SWT :

Mereka ingin hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci. (QS. 61 : 

Maka Apakah Mereka (Orang Kafir) Tidak Memperhatikan Al Qur’an? Kalau Kiranya Al Qur’an Itu Bukan Dari Sisi Allah, Tentulah Mereka Mendapatkan Pertentangan Yang Banyak Di Dalamnya. (QS. 4 : 82)

Dan katakanlah: “Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap”. Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap. (QS. 17 : 81)



4)Mengapa BINTANG-BINTANG Diciptakan? Untuk menimpuk setan!!!!!

Q 67:5 Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala. 

Q 37:6-8 Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang, dan telah memeliharanya (sebenar-benarnya) dari setiap setan yang sangat durhaka, setan-setan itu tidak dapat mendengar-dengarkan (pembicaraan) para malaikat dan mereka dilempari dari segala penjuru Jadi bintang-bintang bukanlah apa-apa, selain alat pelempar setan supaya mereka tidak mengintip musyawarah di surga. Sekali lagi, makin mengada-ada saja Muhammad ini.

JAWABAN:

Jawaban saya langsung kepokok bahasan,anda tidak setuju dengan kata kata”bintang sebagai alat pelempar setan” ingat setan adalah mahluk gaib (tak dapat dilihat mata telanjang) jika anda begitu percaya dengan yesus  yg menghidupkan orang mati (orang islam pun semua percaya),menyembuhkan penyakit kusta (orang islam pun percaya) yang dari semua mukjijat itu diluar nalar manusia karena itu hal ghaib lantas jika kami orang islam mempercayai ke-perkasaan allah,ke-agungan allah,dan menjadikan bintang sebagai alat pelempar setan,apa yg salah????itu adalah hal ghaib yg bukan hal yg sulit bagi Allah karena Allah maha perkasa dan maha mampu,sama halnya bagi yesus (yg kalian anggap TUHAN ANAK)melakukan hal hal ghaib.

apakah anda tidak percaya yesus bias melakukan hal hal yg luar biasa diatas????
jika kalian percaya sama halnya kami


5)         # MATAHARI TERBENAM DALAM LAUT BERLUMPUR HITAM????

 Q18. 86. Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut berlumpur hitam ...
# BUMI TEMPAT PERISTIRAHATAN MATAHARI!?????

Q 36.38 dan matahari berjalan di tempat peredarannya.

Q 36.40 Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Allah memang saintis hebat. Di mana letak matahari dan bulan? Bagaimana mereka dapat saling mendahului? Apakah mereka bertetangga? 'Allah' dulu melihat dari bumi bahwa matahari dan bulan bergerak dari timur ke barat dlm langit yg sama, tanpa bertabrakan. Allah tahu bahwa fenomena ini diakibatkan karena rotasi bumi dan BUKAN rotasi matahari. Bagi bumi, matahari tidak bergerak-gerak, karena bumi berada pada peredaran/gravitas matahari, spt kami (manusia) berada dlm peredaran/gravitas bumi. Allah tidak pernah mengatakan dalam Quran-Nya bahwa BUMI BERPUTAR PADA SUMBUNYA (ROTASI).


#BULAN BERCAHAYA SENDIRI?????

 [10:5] Dia-lah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan ditetapkan-Nya manzilah-manzilah (tempat-tempat) bagi perjalanan bulan itu, supaya kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan (waktu). Allah tidak menciptakan yang demikian itu melainkan dengan hak. Dia menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya) kepada orang-orang yang mengetahui.  Semua orang di dunia maju tahu bahwa bulan tidak punya cahaya sendiri.

 11) Mengapa Gunung-Gunung Diciptakan? Quran menjelaskan bahwa gunung-gunung ditempatkan di bumi supaya bumi tidak berguncang ketika gempa terjadi.
Q 21:31 Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) guncang bersama mereka
 Q 16:15 Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak guncang bersama kamu
Q 31:10 Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu

Jelaslah bahwa Muhammad tidak tahu apa-apa tentang terjadinya gunung-gunung. Dia melihat gunung sangat besar dan berat, maka baiklah menjelaskan bahwa tujuan adanya gunung adalah untuk mencegah pergoncangan bumi.

Pertama-tama, penjelasan seperti ini bertentangan langsung dengan ilmu geologi modern. Geologi membuktikan kepada kita bahwa gerakan tectonic plates atau gempa bumi itu sendirilah yang mengakibatkan terbentuknya gunung.
Kedua, jika memang gunung diciptakan untuk menghentikan perguncangan bumi, mengapa ada berlusin-lusin gempa bumi tiap tahun?


# PERKEMBANGAN JANIN DARI GUMPALAN DARAH?

Qur'an menyatakan dengan jelas bahwa manusia dibentuk dari gumpalan darah.

 Q 23:14 Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.

 Ini bukanlah penjelasan ilmiah tentang pembentukan janin. Sel telur, yang juga sangat penting dalam pembentukan janin, sama sekali tidak dihiraukan. Begitu juga proses pembuahan sel telur oleh sperma untuk membentuk sel baru. Ayat ini hanya menyebut sperma, yang jelas-jelas kelihatan, yang umat manusia tahu diperlukan untuk membentuk manusia. Tetapi Qur'an tidak menyebut faktor yang tidak kelihatan, yi sel telur perempuan, yang hanya kita ketahui melalui kedokteran modern.


JAWABAN:

Wah wah pertanyaannya membabi buta seolah olah tidak ada  jawaban hmmmmmm oke untuk semua pertanyaan diatas....ane kasih link-nya aja saya tahu itu diambil dari buku al-qur’an dan bible dari sudut ilmu pengetahuan(sains) karya Dr.William campbell samua pertanyaan dibuku itu ini jawabanya...................


atau lihat debat diyoutube dr zakir naik vs dr.william campbell bahasa indonesia semua petanyaan diatas dijawab disitu.


6)  LANGIT DAN BUMI DULUNYA DICIPTAKAN BERPADU????

 Q 21:30 Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya

JAWABAN:

Kayaknya ne orrang yg tanya tidak tahu teori “big bang” yg sudah diakui ke “ilmiah”nya......baca.lihat,buku2 Stephen Hawking


7)  QU'RAN DITURUNKAN LEWAT JIBRIL ATAU RUHUL QUDUS????

 Q 2:97 Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu.
 Q 16:102 Katakanlah: "Ruhul Qudus menurunkan Al Qur'an itu dari Tuhanmu dengan benar.

JAWABAN:

Ini orang yang tanya berarti “goblok”banget ini dalam islam RUHUL QUDUS= MALAIKAT JIBRIL  jadi tak ada pertentangan ayat diatas
Ruhul qudus adalah jibril tidak dalam kristen ruh qudus adalah salah satu pribadi dalam konsep trinitas...saya juga bingung “tugas”nya ruh kudus dalam kristen itu apa memangnya kao yesus gak ada roh kudusnya gak bisa disebut tuhan ya?????


8) QU'RAN = PEMBENARAN ATAU PENGGANTIAN terhadap ayat-ayat yang diturunkan sebelumnya????

Q 2:97 Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.

 Q 16:101 Dan apabila Kami letakkan suatu ayat di tempat ayat yang lain sebagai penggantinya padahal Allah lebih mengetahui apa yang diturunkan-Nya, mereka berkata: "Sesungguhnya kamu adalah orang yang mengada-adakan saja"...
Tampaknya Muhammad tidak bisa menegaskan kehendaknya sendiri, mau menyenangkan hati penganut agama lain (Kristen/Yahudi) dengan mengatakan Qur'an membenarkan buku suci mereka, ataukan membanggakan diri mengatakan Qur'an menggantikan buku suci mereka?

JAWABAN:

Q.S 2:97 ayat itu menunjukan membenarkan ada kitab kitab dahulu yg diturunkan kepada nabi nabi sebelum muhammad tapi umat islam sedunia tidak ada yg sepakat injil yang umat kristen yang sekarang yg asli kami percaya terdapat firman tuhan didalamnya tapi juga  terdapat perkataan para nabi,ahli sejarah(saya bisa buktikan semua ini) yang semuanya serba semrawut makanya Al-qur’an diturunkan sebagai PENYEMPURNA dari ktab kitab sebelumnya


9)  ANAK NUH DISELAMATKAN ATAU TIDAK????

Q 21:76 Dan (ingatlah kisah) Nuh, sebelum itu ketika dia berdoa, dan Kami memperkenankan doanya, lalu Kami selamatkan dia beserta keluarganya dari bencana yang besar.

Tapi ayat berikut mengatakan anak Nuh mati tenggelam.

Q 11:42 Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung. Dan Nuh memanggil anaknya sedang anak itu berada di tempat yang jauh terpencil: "Hai anakku, naiklah (ke kapal) bersama kami dan janganlah kamu berada bersama orang-orang yang kafir." Anaknya menjawab: "Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!" Nuh berkata: "Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang". Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan

JAWABAN:

Nama anak Nuh yang kafir dan ditenggelamkan oleh Allah adalah Qanaan, sedangkan nama anak-anak Nuh yang beriman dan diselamatkan oleh Allah adalah Sam, Ham, dan Jaffits. Ketiga anak inilah yang meneruskan keturunan Nuh (QS. 37:77). Hanya dengan pemahaman yang sempit, kedua ayat tersebut terlihat seolah-olah saling kontradiktif.


10) FIRAUN DITENGGELAMKAN/MATI????

 Q 17:103: 103. Kemudian (Firaun) hendak mengusir mereka (Musa dan pengikut-pengikutnya) dari bumi (Mesir) itu, maka Kami tenggelamkan dia (Firaun), serta orang-orang yang bersama-sama dia seluruhnya,

 Q 28:40. Maka Kami hukumlah Firaun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang lalim.

Q 43:55. Maka tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut),
FIRAUN DISELAMATKAN

Q 10:90. Dan Kami memungkinkan Bani Israel melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Firaun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Firaun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israel, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)".

Q 10:91. Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.

Q 10:92. Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.

JAWABAN:

Firaun ditenggelamkan dan memang dia mati sedangkan Yang diselamatkan Allah adalah badan fisik (jasad) Fir'aun yang sudah mati (QS. 10:92 ) sebagai pelajaran bagi orang-orang yang berfikir yang datang sesudah masa Fir'aun. Kini jasadnya dapat dilihat langsung di museum Mesir kapan saja anda sempat ke sana.lantas ayat mana yg bertentangan..???????


11) ORANG KRISTEN MASUK SURGA ATAU NERAKA????

Q 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Tapi di ayat lainnya, Muhammad menyangkal apa yang telah dikatakannya.

Q 5:72 Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.

 Q 3:85 Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

MARI KITA LIHAT KEMBALI Surat ALBAQARAH

Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin

 [56], siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [57], hari kemudian dan
 beramal saleh [58], mereka akan menerima pahala dari TUHAN MEREKA, tidak ada
 kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
Aneh bin ajaib! Al-qur'an mengakui bahwa ternyata ADA Tuhan umat Yahudi dan Tuhan-nya umat Kristen!!!!

JAWABAN:

Orang-orang Kristen PASTI masuk neraka (QS. 98:6), dan siapa saja yang tidak beragama Islam PASTI masuk neraka (QS. 3:85). Sedangkan QS. 2:62 dan QS. 5:69 harus dipahami bahwa siapa saja yang benar-benar menjalankan agama Islam PASTI masuk surga (catatan: beriman kepada Allah berarti juga beriman kepada Nabi Muhammad SAW, dan beramal saleh berarti juga menjalankan sholat, puasa, dan lain-lain).


11b) SEGALA SESUATU DICIPTAKAN BERPASANGAN?????

Ayat berikut ini mengatakan Allah menciptakan segala sesuatu berpasangan. Contohnya: jenis kelamin tanaman dan binatang, siang dan malam, kekuatan yang menarik dan menolak, dsb.

[51:49] Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Namun Muhammad yang bodoh tidak memperhatikan bahwa ada juga benda yang tidak berpasangan di dunia ini. Contohnya bakteri, fungi imperfeci (jamur) dsb, adalah anggota Monera Kingdom yang berkembangbiak secara a-seksual. Elodea Eropa adalah tanaman satu jenis kelamin saja, yang juga berkembang biak secara a-seksual. Cacing ternyata hewan hermafrodit (dgn dua jenis kelamin).

Satu lagi contoh yang tidak berpasangan adalah grafitasi (gaya tarik bumi). Ini adalah tenaga yang menarik saja, tidak ada pasangannya. Tidak ada yang namanya gaya tolak bumi.


JAWABAN

Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan,supaya kamu mengingat kebesaran Allah” (Adz Dzariyaat:49)
ayat ini bersifat umum(universal/global) alias tidak spesifik. TIDAK menunjukkan arti bahwa "berpasang2an" harus berkembang biak(...reproduksi),maupaun harus berbeda jenis kelamin dan dalam arti yang hanya yang nampak dan jelas. dan untuk mengingat kebesaran Alloh ta'ala. seperti langit dan bumi, siang dan malam, terang dan gelap, laki2 dan wanita dll.
Jika harus reproduksi, maka bagaimana dengan langit dan bumi, siang dan malam,

untuk lebih detail kata berpasang2an yang dimaksud dalam QS adz-adzariyat:49) yang lebih rinci/spesifik atau dipersempit kata2 yang dimaksud yaitu berpasang2an antara wanita dan lk2 dalam ikatan pernikahan.
sebagaimana fiman Allah ta'ala:

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang
keji, dan laki-laki yang keji adalah buat
wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang
baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki
yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”
(An-Nur 26)

“Dialah yang menciptakan kalian dari satu orang,
kemudian darinya Dia menciptakan istrinya, agar
menjadi cocok dan tenteram kepadanya” (Al-A’raf 189)
“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara
kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba
sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang
perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN
MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas
(pemberianNya) dan Maha Mengetahui.”
(An Nuur 32)

“Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka,
bukan golonganku” (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.)

“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang
telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah.
Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan
pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa
yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena
sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya”
(HR. Bukhori-Muslim) dan masih banyak lagi dalil nikah.

ayat quran harus ditafsirkan dengan ayat yang lain, jika tidak ada maka dengan hadits.

untuk masalah amoeba>>> sudah dijelaskan penjelasannya di atas bahwa Kata berpsang2an bersifat umum. bukan spesifik/rinci ditujukan kepada siapa, kemudia ayat lain merinci yang dimaksud dengan berpasang-pasangan

jika masih bertanya, mari dibuka QS Yasin:36 mengajarkan juga bahwa segala sesuatu diciptakan Allah berpsang-pasangan, baik dalam dunia tumbuh-tumbuhan, manusia dan lai-lainnya yang TIDAK diketahui manusia.

Ayat 1 S. An-Nisa’ mengajarkan bahwa manusia diciptakan dari seorang diri (Adam) dan DARIPADANYA DICIPATAKAN istrinya, dan dari mereka berdua Allah mengembangbiakn manusia laki-laki dan perempuan.

maksudnya alloh ta'ala menciptakan sesuatu aslinya satu yaitu adam, kemudian dari adam diciptakan hawa. kemudian bersuku2, berbangsa2, jadilah mereka berpasang2an. Begitu juga dengan Amoba awalnya satu, kemudian menjadi banyak.
"amoeba" Perkembangbiakan amoeba dan bakteri yang biasa dilakukan adalah dengan membelah diri. Dalam kondisi yang sesuai mereka mengadakan pembelahan secara setiap 15 menit.[1] Peristiwa ini dimulai dengan pembelahan inti sel atau bahan inti MENJADI DUA.


kemudian kita harus bisa mengklsifikasikan jenis2 tersebut. berpasangan memang berbeda jenis, tapi belum tentu bisa reproduksi(berkembang biak). misal amoeba termasuk uniseluler(bersel tunggal) lawannya multiseluler (bersel banyak), dan masih banyak lagi bahwa bepasang2an bisa reproduksi dan tidak bisa reproduksi. semuanya mengajarkan Tentang Kebesaran Alloh Ta'ala.

uniseluler=multiseluler
bakteri gram positif=bakteri gram negatif
aseksual=seksual
vegetatif=generatif
dll. jadi berpasangan tidak hanya jenis kelamin tapi juga sikap/prilaku

Amoeba

id.shvoong.com

Amoeba termasuk dalam kelas Rhizopoda pada filum Protozoa. Secara umum dapt dije...laskan bahwa protozoa adalah berasal dari bahasa Yunani, yaitu protos



12) ANGGUR BAIK ATAU BURUK??????

Di satu sura dikatakan anggur/arak adalah hasil buatan Setan.

Q 5:90 Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya khamar (arak), berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.

Tapi di ayat berikutnya dikatakan bahwa ada sungai-sungai dari arak di surga.

Q 47:15 (Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka, sama dengan orang yang kekal dalam neraka dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong-motong ususnya?

Pertanyaan saya: bagaimana Setan sampai bisa memasukkan hasil kerjaannya di surga?

JAWABAN:

Ini yang bertanya benar benar “tolol”, Meminum khamar, berzinah, dan meninggalkan sholat jelas diharamkan di dunia, tetapi semuanya itu dihalalkan di surga, oleh karena kehidupan di surga tidak mengenal halal, haram, makruh, wajib, dan sunah. Atau mungkin si pembual sudah mulai kehabisan bahan?,satu lagi minuman di surga beda dengan id dunia,anggur di surga tidak memabukan.


13) Apakah Homoseksual Diizinkan Dalam Islam????

 Qur'an bertentangan dengan dirinya sendiri dalam topik ini. Ayat berikut mengatakan bahwa homoseksual dilarang.
 [4:16] Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertobat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.

[27:55] Mengapa kamu mendatangi laki-laki untuk (memenuhi) nafsu (mu), bukan (mendatangi) wanita? Sebenarnya kamu adalah kaum yang tidak mengetahui (akibat perbuatanmu)".

 Namun ayat-ayat berikut ini jelas-jelas bertentangan dengan ayat-ayat di atas.

 [52:24] Dan berkeliling di sekitar mereka anak-anak muda untuk (melayani) mereka, seakan-akan mereka itu mutiara yang tersimpan.
 [56:17] Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda,
 [76:19] Dan mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda. Apabila kamu melihat mereka kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan.

JAWABAN:

Ini juga satu lagi pertanyaan yang menanyaakan adalah “guoblok” banget lihat Q.S 52:24,juga Q.S 56:17 dan Q.S 76:19 semua konteks keadan golongan manusia yg berada disurga yang laki laki jelas berpasangan bidadari sedangkan yang wanita jelas berpasangan bidadara dan betul sekali mereka tetap muda.


14)  Zinah boleh atau tidak??????

 Q 17:32 = berisi ttg berzina itu dilarang
 Q 24:2 = berisi ttg berzina itu didera 100 kali
 Q 24:3 = berisi ttg berzina itu diharamkan
 Q 23:5,6 = berisi ttg berzinah tdk tercela (Zinah dgn kepemilikan tangan kanan alias budak dan tahanan perang = OK)
 Q 70:29,30 = berisi ttg berzinah tdk tercela (Zinah dgn budak = OK)

JAWABAN :

Q.S 70:29:” Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya,
Q.S 70:30:” kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak-budak yang mereka miliki , maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

Mana yang menunjukan ayat ZINA !!!!! budak hanya ada zaman awal awal islam sedangkan sekarang tidak ada budak lagi itulah mulianya islam mungkin si penanya belum mengerti arti budak =hamba sahaya, Yang dimaksud hamba sahaya yang disuruh menebus dirinya ialah seorang budak hamba sahaya, baik laki-laki maupun perempuan yang dijanjikan oleh tuannya bahwa dia boleh memerdekakan dirinya dengan syarat harus menebusnya atau membayarnya dengan sejumlah harta tertentu. Hamba ini diberi zakat sekadar untuk memerdekakan dirinya.

Namun, mengingat golongan ini sekarang tidak ada lagi, maka kuota zakat mereka dialihkan ke golongan mustahiq lain menurut pendapat mayoritas ulama fikih (jumhur). Namun, sebagian ulama berpendapat bahwa golongan ini masih ada, yaitu para tentara muslim yang menjadi tawanan.

QS.23:5,6 fitnah mengatakan budak tahanan perang...mana kata kata yang mengatakan tahanan perang,sedangkan arti dari dua ayat tersebut sama dengan surat QA 70:29,30....!!!!!!


15) ALLAH TIDAK BISA PUNYA ANAK:

 Q 6:100. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): "Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan", tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.

Q 6:101. Dia Pencipta langit dan bumi. Bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu; dan Dia mengetahui segala sesuatu.

ALLAH BISA PUNYA ANAK

Q 39:4. Kalau sekiranya Allah hendak mengambil anak, tentu Dia akan memilih apa yang dikehendaki-Nya di antara ciptaan-ciptaan yang telah diciptakan-Nya. Maha Suci Allah. Dia-lah Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan.

JAWABAN;

Ini pertanyaan bener2 dungu mereka ingin menyakan umat islam dengan ke”dungu”an umat kristen yang menganggap tuhan mereka yang memiliki tuhan anak...

Perhatikan QS.39:4 terdapat kata kata “KALAU SEKIRANYA.......”arti lain “JIKA MAU.....”konteks dari ayat diatas bisa dilihat dilihat dari ayat sebelumnya

QS.39:3 “Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): "Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya". Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar.”

yang bercerita tentang syirik yaitu orang orang yang menyekutukan ALLAH,apa saja hal hal yang menyekutukan allah?salah satunya yang menganggap tuhan memiliki anak yang dijawab ddiayat 4

  
16) Bagaimana QURAN membenarkan begitu banyak kesalahan historis? Misalnya:

(i) Allah (5:116) menuduh orang-orang Kristen menyembah tiga Allah (Trinitas) yang terdiri dari Allah, Maryam dan Isa.

JAWABAN:

Tidak salah dengan ayat diatas kalian karena memang benarkan menganggap tuhan itu terdiri 3 pibadi 1 oknum (trinitas)?????dan kalian percaya kan sebelum yesus lahir maryam dimasuki ROH KUDUS????

 (ii) Bahwa orang Yahudi menyembah Ezra (9:30).

JAWABAN:

QS.9:30 ” Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putera Allah" dan orang-orang Nasrani berkata: "Al Masih itu putera Allah". Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka , bagaimana mereka sampai berpaling?

Ayat itu menunjukan betapa dungunya umat yahudi (allah kok punya anak) juga umat kristen yang menganggap isa anak allah (tuhan kok punya anak)

 (iii) Bahwa kematian dengan cara penyaliban dipakai di zaman Musa pada tahun 1500sM. Namun Encyclopedia Britannica, yang sesuai dengan semua catatan sejarah, melaporkan bahwa cara penyaliban itu tidak ada sebelum tahun 500sM.

JAWABAN;
Saya minta dalil dalam qur’an yg mengatakan penyaliban hanya ada pada zaman musa agar bisa diambil referensinya...ditunggu


 (iv) Maryam, ibu Isa, adalah saudara kandung Harun dan Musa walaupun dalam sejarah mereka telah hidup 1500 tahun sebelum Maryam, ibu Isa (19:28).

JAWABAN:

Tentu saja para ulama berbeda pendapat dalam masalah siapakah yang dimaksud dengan Harun dalam ayat ini? Nabi Harun kah atau Harun lainnya? Sebab Nabi Harun alaihissaam adalah saudara nabi Musa alaihissalam dan hidup dalam satu zaman yang jauh dari zaman Maryam. Paling tidak ada 600 tahunan atau ada yang mengatakan lebih dari 1.000 tahun terpaut, sebagaimana keterangan Az-Zamakhsyari.

Tapi bagaimana Al-Quran bisa menyebutkan Maryam sebagai saudara Harun? Berikut ini kami nukilkan perbedaan-perbedaan serta tanggapan para ulama dalam masalah ini.

Yang pertama bereaksi terhadap ayat ini adalah seorang shahabat nabi SAW yang bernama Ka'ab Al-Ahbar. Dahulu dia seorang pemeluk agama ahli kitab lalu masuk Islam. Sebagai mantan ahli kitab, tentunya beliau punya banyak pengetahuan tentang sejarah dan tsaqafah ahli kitab.

Beliau datang kepada Aisyah ra. dan menyatakan bahwa Maryam itu bukan saudara perempuan Harun, saudara Musa. Lalu Aisyah ra. berkata, "Kamu bohong." Beliau lalu menjawab, "Wahai ibunda mukminin, kalau Rasulullah SAW memang menyatakan hal itu, tentu beliau lebih benar dan lebih mengetahui. Tapi kalau tidak ada keterangan dari beliau, sesungguhnya aku mendapatkan bahwa di antara keduanya terpisah jarak waktu 600 tahun." Maka Aisyah ra. pun terdiam."

Dari kisah di atas bisa disimpulkan bahwa Harun yang dimaksud dalam ayat tersebut memang bukan nabi Harun alaihissalam saudara nabi Musa, melainkan orang lain yang bernama Harun, yang menjadi saudara Maryam.

Kesimpulan ini dikuatkan lagi dengan hadits lain yang shahih dari riwayat imam Muslim.

عَنْ الْمُغِيرَة بْن شُعْبَة قَالَ: لَمَّا قَدِمْت نَجْرَان سَأَلُونِي فَقَالَ إِنَّكُمْ تَقْرَءُونَ " يَا أُخْت هَارُون " وَمُوسَى قَبْل عِيسَى بِكَذَا وَكَذَا, فَلَمَّا قَدِمَتْ عَلَى رَسُول اللَّه صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَأَلَتْهُ عَنْ ذَلِكَ, فَقَالَ: (إِنَّهُمْ كَانُوا يُسَمُّونَ بِأَنْبِيَائِهِمْ وَالصَّالِحِينَ قَبْلهمْ )

Dari Muhgirah bin Syu'bah ra. berkata, 'Ketika aku tiba di Najran, penduduknya bertanya kepadaku, "Kalian membaca (Quran), "Wahai saudara perempuan Harun", padahal Musa hidup sebelum Isa selama sekian dan sekian tahun." Ketika bertemu Rasulullah SAW aku tanyakan hal itu dan beliau menjawab, "Sesungguhnya mereka biasa menamakan anak mereka dengan nama nabi dan orang-orang shalih yang hidup sebelum mereka." (HR Muslim)

Maka jelaslah apa yang disebutkan oleh Rasulullah SAW, bahwa nama Harun dalam ayat ini bukan Nabi Harun saudara Musa, melainkan Harun saudara Maryam, kebetulan dia bernama Harun. Lantaran kebiasaan mereka untuk menamakan anak-anak mereka dengan nama nabi atau nama orang shalih.


 (v) Haman adalah kawan Firaun walaupun Haman hanya hidup 1000 tahun setelah Firaun sudah mati (28:6,8,38; 40;24,36).

JAWABAN:

Dalam qur’an haman hidup zaman fir’aun sedangkan alkitab mengatakan lain,,,,jika anda ingin mengatakan qur’an salah maka anda harus menggunakan bukti yang benar2 obyektif yg otentik.lantas jika karena mengatakan qur’an berbeda dengan injil lantas anda mengatakan qur’an memiliki kesalahan historis maka anda tidak LOGIS.

Sama halnya penyaliban yesus umat islam yakin itu adalah yudas iskariot yang wajahnya diserupakan yesus sedangkan kalian mengatakan itu yesus,,,tak masalah qur’an berbeda untuk hal ini nah jika anda ingin membuktikan mana yang benar maka anda harus menggunakan media yang obyektif (tidak memihak manapun) untuk menunjukan mana yang benar
dan ini salah bukti historis:....


4 Komentar untuk "Jawaban untuk 22 pertanyaan akun :KONTRA VERSI""

Kucatet om... Makasih pencerahannya.

tolong setiap jawaban di CEK lagi.... di jawab mu kok tertulis ALLAH MUNGKIN TIDAK TAHU. woiiii INGAT!!!!!! ALLAH itu MAHA TAHU.

Yang penting Aku percaya didalam nama Tuhan Yesus Kristus. Hanya Tuhan Yesus jalan keselamatan

Back To Top