Strategi dan taktik Islami dalam kehidupan sehari-hari di bidang tauhid, ibadah, akhlak, muamalah, dan siyasah.

Berfokus pada manajemen (ruang lingkup, waktu, finansial, dan mutu), dan penampilan terbaik alami dari karakter ruhani dan jasmani sesuai ajaran Islam.

~ Hamba Allah ~

Al Hambra, Granada, Andalusia, Spanyol - 1001 Inventions: Muslim heritage in our world. Foundation for Science, Technology, and Civilization

STI Dasar-dasar Dunia dan Kehidupan
4. Dunia Mukmin: Doa adalah senjata orang beriman

“Ingatlah, ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: "Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut." (QS. AL-Anfal : 9)


"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga, dan hartaku. Ya Allah tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tentramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari depan, belakang, kanan, kiri, dan dari atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (dibenamkan kebumi)" (H.R. Abu Dawud, Ibnu Majah dan Hakim)


"Sesungguhnya Allah Ta'ala memiliki sifat malu & Maha pemberi karunia, Dia malu dari hamba-Nya tatkala sang hamba (berdo'a) mengangkat kedua tanganya (ke langit), jika keduanya dikembalikan dalam keadaan kosong (tdk dikabulkan)". (H.R. At-Tirmidzi)

“Dan rabbmu berfirman : Berdo’alah kepada-KU niscaya akan KU perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang orang yang menyombongkan diri dari menyembahku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina.” ( QS Al Mu’min : 60)

"Dan apabila hamba hamba KU bertanya kepadamu tentang Aku maka jawablah,bahwasanya Aku adalah dekat Aku mengabulkan permohonan orang orang yang mendo’a apabila ia berdo’a kepada Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintah-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS Al Baqoroh : 186)

Nabi bersabda :
"Sungguh, Rabb kalian Maha pemalu dan pemurah.Ia malu kepada hambaNya apabila ia mengangkat kedua tangannya kepadaNya, jika Ia mengembalikan kedua tangannya itu dalam keadaan kosong (tidak di kabulkan Doanya)"
(HR Abu dawud 2/ 78, At Tirmidzi 5/ 557, Ibnu Majah 2/ 1271 Ibnu hajar mengomentari : sanadnya jayyid)


Referensi doa sehari-hari:
  1. http://d1.islamhouse.com/data/id/ih_books/single/id_hisn_almuslim.pdf
  2. http://erlinaayu.blogspot.com/2009/04/kumpulan-doa-sehari-hari-untuk-muslim.html 
  3. Dzikir-Dzikir Setelah Shalat Wajib





Sebelumnya: Dunia Muslim: Password-nya: "bismillah" dan passwork-nya: "sabar-dan-shalat"
Selanjutnya: 5. Dunia Islam: Ukhuwah Islamiyah: Membina kekuatan dengan saling menguatkan
0 Komentar untuk "STI Dasar-dasar Dunia dan Kehidupan
4. Dunia Mukmin: Doa adalah senjata orang beriman"

Back To Top