Strategi dan taktik Islami dalam kehidupan sehari-hari di bidang tauhid, ibadah, akhlak, muamalah, dan siyasah.

Berfokus pada manajemen (ruang lingkup, waktu, finansial, dan mutu), dan penampilan terbaik alami dari karakter ruhani dan jasmani sesuai ajaran Islam.

~ Hamba Allah ~

Al Hambra, Granada, Andalusia, Spanyol - 1001 Inventions: Muslim heritage in our world. Foundation for Science, Technology, and Civilization

Kenapa Poligami diperbolehkan ? Kenapa hanya 4 ?

Saracen Hoax
Kenapa Poligami diperbolehkan ? Kenapa hanya 4 ?

  • Jawamen Munthe likes this.

    • Saracen Hoax up up
      Yesterday at 5:49pm · 

    • Saracen Hoax mana nih kambingers ..ga muncul
      Yesterday at 5:58pm · 

    • Diah Hapsari 
      Laki2 keinginannya thd wanita lbh besar. Selain itu ketika seorang suami meninggal atau bercerai, trkdng istri masih membutuhkan s/ suami baik scr materi atau non materi, maka s/ laki2 yg sdh beristri dpt menolongnya dng cr menikahi wnt tsb...See More

      Yesterday at 6:04pm · 

    • Diah Hapsari Sabar pak, lg pd sholat magrib
      Yesterday at 6:12pm · 

    • Saracen Hoax <Laki2 keinginannya thd wanita lbh besar>
      Saya pikir jauh lebih mulia si pria itu menahan / mengelola nafsunya dibandingkan harus menikah lagi. Tentu anda lebih menghormati pria yang dapat menahan nafsunya daripada yg mengumbar nafsunya bukan?

      <Selain itu ketika seorang suami meninggal atau bercerai, >
      ini mudah, sebaiknya si Wanita menikah lagi , mengapa harus menikah dengan pria beristri?

      Yesterday at 6:13pm ·  ·  1 person

    • Diah Hapsari 
      Yg pertama itu, anda sbg laki2 pasti lbh tau. Bukan brarti harus selalu berpoligami. Selain ayat2 poligami, islam jg memberikan solusi utk yg mempunyai syahwat yg besar, pertama d wajibkan utk menikah. Ktk sdh menikah dan tertarik dng wanita lain, maka datangilah istrimu, krn smua yg ada pd wnta tsb ada pd istri ( hadits). Ayat poligami ibarat Bapak membolehkan anak bapak berenang, tp kemudian bpk berkata kpd anaknya, kamu boleh berenang, asal kamu bs brenang, kalau, tdk bs berenang, ga usah brenang, daripada tenggelam.
      Kemudian yg kedua, itu masalah teknis. Boleh aja menikah dng yg bujangan trsrah pd org yg bersamgkutan. Ajaran Islam itu spt sedia payung sblm hujan. Mksd sy, ktika ada terjadi seorang suami yg hndak membntu s/ janda, solusinya melalui jalan dinikahi. Tp sy yakin jarang org yg brani spt itu. Trkdng msh harus dipikirkan lg.

      Yesterday at 7:10pm · 

    • Bagong Ygy 
      ‎@Saracen Hoax: Al-Qur’an merupakan kitab Suci satu-satunya dimuka bumi ini yg mempnyai ayat yg menyebutkan “menikahlah satu saja”. Didalam kitab agama lain spt Weda, Ramayana, Mahabrata, Talmud, Injil, tdk akan ditemukan batas kepemilikan istri, shg seseorang mempunyai alasan untuk menikahi siapa saja dan seberapa banyak yg ia inginkan dgn leluasa.

      Firman Allah pd Surah An-Nisaa’ ayat 3: " ……… Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya".

      Setiap yang disyari'atkan dalam Islam, pasti memiliki hikmah dan manfaat yang besar untuk ummatnya - Poligami adalah cara yg terbaik dalam menciptakan keluarga dan masyarakat agar terjaga kemuliaan dan kehormatannya.

      Yesterday at 7:11pm · 

    • Diah Hapsari Rasulullah saw melakukan poligami stlh Khadijah meninggal. Dan ketika beliau berpoligami, semua istrinya adl janda kecuali Aisyah. Dan itupun krn perintah Allah swt. Tp sayang, apa yg d kerjakan Rasulullah d salah mengertikan, bnyk yg ingin mengikuti beliau berpoligami tapi yg dinikahi gadis. Klu mau mengkuti Rasulullah, berpoligami lah dng janda2. :)
      Yesterday at 7:16pm ·  ·  1 person

    • Ardian Sahira Hoax@.
      Bagiku pribadi,maka akan lebih baik menikah ataw punya istri seperti jumlah yang anda sebutkan,asalkan(slh satu saratnya) harus adil dan mapan,itu lebih baik dan sangat sangat dan sangat pantas dari pada berbuat zinah.

      Tapi lain halnya dengan kepercayaan org lain,yg hanya boleh menikah sekali tapi simpanan dan piaraannya banyak!

      Yesterday at 7:18pm ·  ·  1 person

    • Senandung Syair Semesta Apakh poligami di larang di dlm kristen??mana dalil yg melarangnya..
      Yesterday at 7:21pm · 

    • Saracen Hoax 
      ‎@Diah : Lalu sebenarnya alasan apa yg 'membenarkan' poligami ?

      Kalau masalah nafsu syahwat , kita ini bukan binatang yg nafsunya harus dipenuhi.

      Kalau mau membantu , membantu tidak harus di nikahi , bisa kita santuni mereka tanpa kita nikahi.

      @Ardian Sahira: disini kita kan membicarakan Ajaran bukan , jika orang sudah menikah lalu punya simpanan , maka itu zinah
      zina adalah dosa besar di Kristen , tentu juga sama dalam Islam .

      Yesterday at 7:21pm ·  ·  1 person

    • Saracen Hoax Senandung Syair Semesta : salah kamar ..ini Islam Menjawab ...coba ke Kristen Menjawab
      Yesterday at 7:22pm · 

    • Saracen Hoax Relasi Suami Istri adalah seperti Relasi Manusia dengan Allah , jika Allah tidak mau di duakan , tentu Suami/Istri secara natural tidak mau diduakan.
      Yesterday at 7:23pm · 

    • Bagong Ygy Hehehe ... Wanita piaraan. tdk mendptkan kehormatan & kemuliaan (masa depannya nggak jelasss ...) - Tp Wanita yg dipoligami tetap mendptkan kehormatan & kemuliaan (masa depannya sangat jelasss ...).
      Yesterday at 7:24pm · 

    • Saracen Hoax Bagong Ygy : belum terjawab
      Yesterday at 7:25pm · 

    • Saracen Hoax Lalu sebenarnya alasan apa yg 'membenarkan' poligami ?
      Yesterday at 7:25pm ·  ·  1 person

    • Ardian Sahira hoax@
      Saya tanya kau,kau mau punya istri lebih dari 1 tidak?

      Yesterday at 7:29pm ·  ·  1 person

    • Saracen Hoax Tidak.
      Yesterday at 7:29pm · 

    • Saracen Hoax Lalu sebenarnya alasan apa yg 'membenarkan' poligami ?
      Yesterday at 7:30pm · 

    • Diah Hapsari 
      Intinya ya utk menghindari zina. Memang kita bukan binatang. Tp sdh fitrah nya manusia punya keinginan syahwat, nah biar ga ky binatang, makanya disuruh menikah Bapak. Ya memang membantu tdk harus selalu di nikahi. Pan sy dah blng, sedia payung sbl hvjan. Ga dinikahin jg ga papa, tp seandainya dah ada kesepakatan dng istri pertama utk menikah lg, diperbolehkan. Itu mah masalah teknis aja. Selain itu poligami jg utk membntu wanita2 yg sdh berumur tp blum menikah jg, utk mengangkat derajat wanita tsb. Tp skali lg, anjuran utk berhati hati ttp d utamakan.

      Yesterday at 7:32pm ·  ·  1 person

    • Diah Hapsari Rasulullah saw sndiri pernah melarang Ali utk berpoligami, krn tdk ingin melihat Fathimah sedih. Artinya utk melakukan poligami jg tdk mudah.
      Yesterday at 7:34pm ·  ·  1 person

    • Ardian Sahira ‎@.oke,td tanyaku menyangkut iman masing2,
      Sekarang kutanya antara kita berdua yg "lelaki",kau mau punya istri lbh dari 1?

      Yesterday at 7:36pm ·  ·  1 person

    • Bagong Ygy 
      HIKMAH DAN MANFAAT POLIGAMI:
      1). Poligami merupakan syari'at untuk kemaslahatan umat manusia.
      2). Seorang suami yg mempunyai istri yg yg berhalangan menjalankan tugas-tugas sebagai PASUTRI, krn sakit, haidh, nifas dan sejenisnya, tentu ke-“Manfaat”-annya terbuang.
      3). Jumlah laki-laki diciptakan Allah swt lebih sedikit dari wanita. Laki-laki juga lebih banyak menghadapi kematian yg lebih cepat dari wanita. Data-data statistik modern membuktikan hal ini.
      4). Secara umum, seluruh wanita selalu siap untuk menikah, sebaliknya banyak lelaki yang tidak siap menikah krn kefakirannya. Hal ini mengakibat laki-laki yang siap menikah lebih sedikit dari wanita.
      5). Poligami dapat mengangkat kemuliaan seorang janda, yg tdk memiliki seorang keluargapun yg dapat menanggungnya. Sehingga dengan poligami ada yang bertanggung jawab atas kehidupannya.

      CATATAN:
      Mengenai perbedaan jumlah laki-laki dan wanita, Rasulullah Saw menjelaskan dalam sabdanya:
      "Di antara tanda-tanda kiamat, yaitu berkurangnya ilmu dan tampaknya kebodohan, tampak zina dan wanita menjadi banyak, sedangkan laki-laki menjadi sedikit, hingga seorang laki-laki berbanding dengan lima puluh orang wanita". [Mutafaqun 'alaihi].

      RENUNGAN:
      Kalau seandainya seorang laki-laki hanya boleh untuk seorang wanita … Tentulah akan banyak wanita-wanita yg melajang, krn tdk mendapatkan suami.
      Keadaan ini akan dpt memaksa mereka melakukan perbuatan kotor, dan akan menjd permasalahan besar dalam hal akhlak.

      Yesterday at 7:56pm · 

    • Bagong Ygy Tambahan: Itulah ke-ISTIMEWA-an dan "Ke-BENAR-an" dalam Islam, dgn Al-Qur'an ditangan kanan dan As-Sunah (Hadis) ditangan kiri. Agama lainnya tdk pernah memikirkan bagaimana mengatur kehidupan manusia dimasa nanti (depan) baik kehidupan dunia maupun akhirat.
      Yesterday at 8:01pm · 

    • Anwar Faesal Ok,jwban memuaskan saudara qu,muslim dan muslimah,

      kL dumberS msh brtanya lg,
      bkn kbenaran yg mw d cAri,
      tp kesinisan yg d ikuTi. .
      Trmksh

      Yesterday at 8:14pm ·  ·  1 person

    • Putra Aceh yup .. topik close ... untuk admin .. silahkan di save aja .. kalau ada yang bikin topik ini lagi silahkan di hapus aja...
      Yesterday at 8:50pm ·  ·  1 person

    • Saracen Hoax 
      he he..dimana wanita lebih banyak daripada Pria ??

      Menurut publikasi BPS pada bulan Agustus 2010, jumlah penduduk Indonesia berdasarkan hasil sensus ini adalah sebanyak 237.556.363 orang, yang terdiri dari 119.507.580 laki-laki dan 118.048.783 perempuan.[13]
      http://id.wikipedia.org/wiki/Sensus_Penduduk_Indonesia_2010

      Jadi Alasan bahwa karena wanita lebih banyak dari Pria merupakan alasan yg di paksakan.
      Tidak mungkin Allah tidak tahu hal ini.

      //2). Seorang suami yg mempunyai istri yg yg berhalangan menjalankan tugas-tugas sebagai PASUTRI, krn sakit, haidh, nifas dan sejenisnya, tentu ke-“Manfaat”-annya terbuang.//

      Jadi manfaat Istri itu hanya untuk Sex? Kalau dia sudah tidak mampu lagi memberikan sex pada suami , dia boleh di gantikan.
      Ini yg saya sebut , 'alangkah Mulia jika kita bisa mengelola syahwat , jika istri halangan , itu ujian buat kita para pria , apakah kita ini manusia ataw binatang yg tak mampu mengelola.

      <Poligami dapat mengangkat kemuliaan seorang janda>
      Apakah kemuliaan istri pertama dipikirkan?
      Kalau saya , mengangkat kemulian tidak harus di Nikahkan oleh kita sendiri. Bisa kita kenalkan dengan saudara kita yang masih single/duda

      Jadi , Apa yang membenarkan Poligami

      23 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      Mungkin Al Kitab yg membolehkan kali ya hehe..

      Setiap kali topik poligami dibesarkan, Muslim biasanya akan merujuk orang Kristen kembali ke Alkitab mereka sendiri, yang mana nabi dan hamba Tuhan yang menikah lebih dari satu istri, maka mengapa orang Kristen menyerang konsep poligami dalam Islam ketika itu jelas dilakukan dan dimaafkan dalam Alkitab?

      Salah satu kasus yang paling umum kita umat Islam munculkan adalah poligami yang dipraktekkan oleh Salomo (Solomon atau Sulaiman), nabi Salomo dilaporkan memiliki 700 istri menurut Alkitab! Sekarang orang Kristen juga mengklaim: Oh, Salomo salah, dan bahwa Allah mengutuk Salomo karena melakukan poligami, namun apakah memang seperti itu juga realitasnya, bahwa apakah Tuhan benar-benar menghukum Salomo karena melakukan poligami? Jadi, mari kita cari tahu sendiri, kita baca ayat-ayat yang sama yang dibawa Kristen, ayat-ayat yang seharusnya menghukum Salomo karena melakukan poligami. 1 Raja-raja 11:1-8:

      11:1. Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing. Di samping anak Firaun ia mencintai perempuan-perempuan Moab, Amon, Edom, Sidon dan Het,
      11:2 padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah berfirman kepada orang Israel: "Janganlah kamu bergaul dengan mereka dan merekapun janganlah bergaul dengan kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah terpaut kepada mereka dengan cinta.
      11:3 Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.
      11:4 Sebab pada waktu Salomo sudah tua, isteri-isterinya itu mencondongkan hatinya kepada allah-allah lain, sehingga ia tidak dengan sepenuh hati berpaut kepada TUHAN, Allahnya, seperti Daud, ayahnya.
      11:5 Demikianlah Salomo mengikuti Asytoret, dewi orang Sidon, dan mengikuti Milkom, dewa kejijikan sembahan orang Amon,
      11:6 dan Salomo melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, dan ia tidak dengan sepenuh hati mengikuti TUHAN, seperti Daud, ayahnya.
      11:7 Pada waktu itu Salomo mendirikan bukit pengorbanan bagi Kamos, dewa kejijikan sembahan orang Moab, di gunung di sebelah timur Yerusalem dan bagi Molokh, dewa kejijikan sembahan bani Amon.
      11:8 Demikian juga dilakukannya bagi semua isterinya, orang-orang asing itu, yang mempersembahkan korban ukupan dan korban sembelihan kepada allah-allah mereka.

      Hmmm, tak ada di mana pun dalam bagian ini Tuhan menghukum Salomo karena praktek poligami, tapi Tuhan mengutuk Salomo karena menikahi PEREMPUAN ASING dan bukan perempuan Israel! Itulah sebabnya Tuhan marah pada Salomo, karena ia menikah dengan perempuan dari bangsa-bangsa kafir, bukan karena ia menikah dengan 700 wanita! Ayat-ayat ini adalah kenyataan yang MEMBUKTIKAN bahwa poligami diperbolehkan, dan yang tidak diizinkan adalah menikah dengan wanita asing. Jadi orang Kristen salah jika mengklaim ayat-ayat ini mengutuk poligami, padahal tidak seperti itu sama sekali.

      And Allah Knows Best!

      22 hours ago · 

    • Saracen Hoax Salah kamar lagi ...ini kan Islam menjawab...kalau mau tanya itu mendingan ke Kristen Menjawab
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Jadi , Apa yang membenarkan Poligami
      21 hours ago · 

    • Diah Hapsari 
      Bpk Hoax, prasaan sy sdh mengulang ulang. Apa yg anda sebutkan itu masalah teknis. Poligami itu d bolehkan tp tdk harus. Malah lbh kpd anjuran berhati hati. Ada jg qo hadits n ayat yg menyuruh menikahkan org2 yg sendiri. Utk masalah jml laki2 n prmpuan kita ga bs hanya ngeliat dr Indonesia aja, tp seluruh negara d dunia. Krn quran bkn hanya tuk di Indonesia aja. Dan wanita bukan hanya utk kepuasan sex saja. Islam itu sangat menghormati wanita. Bab ttg wanita ada tersendiri mengingat hkm islam itu luas. Utk saat ini kan bhsan nya ttg poligami.

      21 hours ago · 

    • Diah Hapsari Ga salah kamar pak, itu kan penjelasan. Bapak seneng bngt seh ngomong salah kamar hehee
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax he he ..abis sebel jawabnya slalu OOT ke Kristen..bisa ga sih jawabnya ga OOT ke kristen.
      21 hours ago · 

    • Al Mujahid Alkitab membolehkan poligami. Masih juga menutup mata hati pd kitab sendiri? hehe
      21 hours ago · 

    • Diah Hapsari 
      Ya ampun bapak, Jml laki2 n prempuan itu jng hny d liat d Indonesia aja, tp dunia. Uda gitu prmpuan memang bukan hny tmpt melampiaskan sex. Wanita jg punya hak2 dlm islam. Tp itu bahasan nye lain lg. Bs ga selese 1 malem. Pan sy dah tulis poligami itu jln terakhir. Ada hadits n ayat yg menyuruh org2 yg msh single utk nikah. Klu pendpt yg bpk kemukakan itu kan teknis. Kondisi tiap org kan beda2. Toh ga setiap muslim poligami kan. Sy rasa penjelasan tman2 sdh cukup jelas. Dan dr penjelasan2 d atas, smua itu trgantung situasi. Ketika s/ laki2 pas2an penghasilannya, dia makruh utk berpoligami.

      21 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      ‎"Sekarang Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian manusia-manusia akan meninggalkan iman dan menyibukkan diri dengan roh-roh penyesat dan ajaran setan, dipengaruhi oleh kemunafikan pendusta dengan hati nurani yang membakar. Mereka akan melarang pernikahan dan berpantang dari makanan yang Allah diciptakan untuk diterima dengan syukur oleh orang-orang yang beriman dan mengetahui kebenaran. " Timotius 4:1-3

      Paulus:
      Korintus 7:1
      "Sekarang untuk hal-hal yang Anda tulis tentangnya: Adalah baik untuk seorang pria tidak untuk menikah."

      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax 
      Lha emang itu alasannya ? ...kalau alasan Islam berpoligami adalah meneladani Umat terdahulu , mengapa Umat Islam tidak menyembah Yesus sebagai Tuhan , sebagaimana umat sebelum Islam lakukan

      Kenapa Islam memilih ayat yg enak /cocok buat dirinya namun menolak Ayat yang lain , yg tidak enak

      Lihat Yesus , para Murid lainnya memilih untuk tidak menikah , kenapa itu yang jauh lebih dekat jamannya dari Islam dibandingkan Salomo?

      tuh kan jadi OOT ...:D

      21 hours ago · 

    • Al Mujahid ‎@Saracen: jadi anda setuju poligami tidak? hehe
      21 hours ago · 

    • Al Mujahid Baru nanti saya jawab pertanyaan anda
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Kalau saya setuju ya saya ga nanya ini pak jahid :D ..
      21 hours ago · 

    • Al Mujahid ‎@Saracen: lho kalau anda tidak setuju, maka anda tdk ikuti bibel anda bukan? Di bibel kan tdk dilarang poligami, knp anda tdk setuju? Oh, mungkin di bibel tdk dilarang, tapi hak anda untuk tdk setuju dgn yg dibolehkan bibel atau bgmn nih?
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Ini akan jadi OOT , tapi ok lah

      Apakah anda mengerti kenapa di PL seakan di biarkan , lalu di PB di larang ?

      21 hours ago · 

    • Diah Hapsari OOT apaan seh ? :p ya ga bisa dunk bro, he he. Manggil nya bro aja dweh, klu bpk tuir bngt ky nya. Ga bs bro, krn Quran menjelaskan bhw Isa putra Maryam hanyalah nabi Allah, sama spt Adam AS, yg lahir bahkan tanpa ayah ibu. Tuh jd masuk ttg ketuhanan dah. Dalam Islam jg untukmu agamamu untukku agamaku.
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Lalu kalau Allah memang mengijinkan Poligami , kenapa Dia hanya menciptakan Hawa , 1 wanita ..bukan 4
      21 hours ago · 

    • Diah Hapsari OOT apaan seh ? :p ya ga bisa dunk bro, he he. Manggil nya bro aja dweh, klu bpk tuir bngt ky nya. Ga bs bro, krn Quran menjelaskan bhw Isa putra Maryam hanyalah nabi Allah, sama spt Adam AS, yg lahir bahkan tanpa ayah ibu. Tuh jd masuk ttg ketuhanan dah. Dalam Islam jg untukmu agamamu untukku agamaku.
      21 hours ago · 

    • Al Mujahid Tidak. Tapi kalau menunjang topik ini, tidak dibilang oot. silahkan teruskan sy simak Insya Allah
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax OOT : Out Of topic bu Diah
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Nah skaran apa yang membenarkan Poligami ?
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Kalau alasan Islam berpoligami adalah meneladani Umat terdahulu ,
      mengapa tidak meneladani Yesus dan para Murid lainnya yg memilih untuk tidak menikah , kenapa itu yang jauh lebih dekat jamannya dari Islam dibandingkan Salomo?

      Seharusnya Tingkat Moral semakin membaik , lalu mengapa Muhhamd menurunkan Level Moral ke Titik 0 lagi dengan memperbolehkan poligami ?

      21 hours ago · 

    • Al Mujahid Wah, anda benar2 sudah tdk percaya Alkitab anda sendiri ckck..
      Alkitab membenarkan, anda tidak? Ini jadi masalahmu bro

      21 hours ago · 

    • Al Mujahid Tingkat moral membaik karena apa? karena perzinaan? sex bebas para remaja jaman sekarang?
      21 hours ago · 

    • Diah Hapsari Klau pertanyaan nya knp Allah begini or begitu, itu biasanya hanya Allah yg tau knp. Mns hanya d beri pengetahuan sedikit aja. Yg membenarkan ya alasan2 yg sdh d kemukakan.
      21 hours ago · 

    • Al Mujahid mengapa tidak meneladani Yesus dan para Murid lainnya yg memilih untuk tidak menikah
      --------------------------------------------------------------------------------
      DI Islam, fitrahnya manusia adalah menikah lho bro.

      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax bukan,
      Kalau di perhatikan , teladan para Nabi dari Poligami sampai ke Tidak menikah untuk melayani ALLAH

      Lalu mengapa Muhammad yg harusnya lebih baik (katanya) sebagai Penutup (katanya) malah kembali ke titik 0 ..mengajarkan poligami lagi ?

      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax <DI Islam, fitrahnya manusia adalah menikah lho bro.>
      Di kristen , menikah itu bukan kewajiban pak..

      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Fitrahnya di Kristen ialah beribadah
      21 hours ago · 

    • Al Mujahid Wah, kalau tdk menikah seperti binatang dong, langsung kawin aja begitu?
      21 hours ago · 

    • Diah Hapsari Krn fitrahnya manusia menikah. Coba tanya dweh ama diri sendiri, apa ga punya keinginan syahwat ? Normalnya pasti smua manusia ada. Ga mungkn ga. Apalagi era teknologi gini bnyk lho gbr cewe' yg berpakaian tp telanjang bro. Waaw..
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Tidak, Kawin tanpa menikah itu dosa ...
      21 hours ago · 

    • Al Mujahid Di Islam bisa wajib dan bisa sunnah lho. Bisa juga haram.
      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Menikah itu pilihan bu Diah , Syahwat pasti ada , Tuhan kasih solusi untuk kita yang memilih untuk tidak menikah.

      Solusi ini solusi tanpa dosa...bukan masturbasi ..bukan Jajan di Lokalisasi ........

      21 hours ago · 

    • Saracen Hoax Tidak, Kawin tanpa menikah itu dosa
      20 hours ago · 

    • Al Mujahid Hmm. mungkin supaya masuk surga jadi tdk menikah ya. Karena bersiap2 menjadi pelayan Tuhan di dunia dan di surga nanti.Di dunia menjadi seperti malaikat, dan di akhirat menjadi malaikat juga melayani Allah.

      Mat 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

      20 hours ago · 

    • Al Mujahid Padahal kata Injil, manusia adalah gambaran-Nya, harusnya lebih mulia drpd malaikat. Atau malaikat lebih mulia drpd manusia?
      20 hours ago · 

    • Diah Hapsari Bro, jng salah. Bukan nabi Muhammad yg mengajarkan poligami, tp Allah yg MEMBOLEHKAN. tp bukan menyuruh. Nabi Muhammad hanya sbg pembawa pesan dr Allah. Bukan yg memutuskan. Buktinya beliau melarang Ali menantunya utk berpoligami.
      20 hours ago · 

    • Diah Hapsari Trus apa sarannya selain menikah ?
      20 hours ago · 

    • Saracen Hoax ‎1 Kor 7:1-40
      20 hours ago · 

    • Diah Hapsari Apaan ? Bacain
      20 hours ago · 

    • Saracen Hoax ‎@diah: Oops ..ya maaf ..keliru...bukan Muhamad , tapi Allah ..
      20 hours ago · 

    • Saracen Hoax panjang bu....ini pengajaran mengenai pernikahan dan Selibat
      http://alkitab.sabda.org/bible.php?book=1Kor&chapter=7

      20 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      Ttg poligami, gmn kl jawaban terbaik sementara untuk non islam adalah karena tdk dilarang oleh AlKitab. Dan untuk islam adalah yg sudah dipaparkan teman2 muslim di atas. Soalnya saya sendiri belum tentu sempat atau diberi kesempatan poligami. Maunya sih tidak usah poligami, supaya bisa fokus dgn istri sekarang walau diberi atau tdk diberi anak atau dgn alasan apapun yg membolehkan poligami krn Allah yg terbaik dan Maha Tahu kebutuhan dan kemampuan kita dalam menangani sesuatu hal di masa depan. gmn gmn? Silahkan diteruskan kl ada jwb2n lainnya

      20 hours ago · 

    • Saracen Hoax Dilarang pak. di PB ,

      Mat 19:5-6
      Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging
      Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

      20 hours ago · 

    • Al Mujahid ‎@Saracen: oh begitu. lalu apakah kalau sudah satu daging maksudnya apa? mohon dijelaskan
      20 hours ago · 

    • Diah Hapsari Tuh, itu mksd sy. Ketika seorang tdk imgin poligami jg ga dosa. Bahkan lbh aman khan. Smg ente paham bro. Alasannya spt yg d kemukakan tmn2 d atas. Moso' mo ngarang2 alesan lg, klu mang itu alesannya. Smg Allah memberikan ente hidayah-Nya bro. Bsk lg ye ngomong2nye. Dah malem. Thank u ya dah pake bhs yg bae' dlm diskusi ini. Ga ky yg laen, jago d hujatan dhoank. ^_^ nite...
      20 hours ago · 

    • Saracen Hoax Satu daging maksudnya persatuan ,
      20 hours ago · 

    • Saracen Hoax ya nih udah ngantuk juga....

      -bye-

      20 hours ago · 

    • Al Mujahid Saracen Hoax Fitrahnya di Kristen ialah beribadah
      ------------------------------------------------------------
      Bagaimana ibadah di Kristen? Maaf oot kl berkenan

      20 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      Berarti:

      Pilihan2 dlm Kristen:
      (1) boleh menikah, dan
      (2) boleh tidak menikah tapi dgn 1 org saja

      Pilihan2 dlm Islam:
      (1) boleh menikah jika sudah mampu,
      (2) boleh tdk menikah dahulu jika tdk mampu, asal jgn terjatuh ke yg haram2
      (3) wajib menikah jika kuatir jatuh ke dalam perzinaan
      (4) haram menikah jika maksudnya buruk

      Ada pilihan lg untuk yg memilih menikah:
      (1) boleh [baca: tdk wajib] poligami jika memenuhi syarat
      (2) tdk boleh [haram poligami jk tdk memenuhi syarat poligami dan kuatir tdk bs berlaku adil

      20 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      Maaf keliru di pilihan2 Kristen no. (1)

      Berarti:

      Pilihan2 dlm Kristen:
      (1) boleh menikah tapi dgn 1 org saja, dan
      (2) boleh tidak menikah

      Pilihan2 dlm Islam:
      (1) boleh menikah jika sudah mampu,
      (2) boleh tdk menikah dahulu jika tdk mampu, asal jgn terjatuh ke yg haram2
      (3) wajib menikah jika kuatir jatuh ke dalam perzinaan
      (4) haram menikah jika maksudnya buruk

      Ada pilihan lg untuk yg memilih menikah:
      (1) boleh [baca: tdk wajib] poligami jika memenuhi syarat
      (2) tdk boleh [haram poligami jk tdk memenuhi syarat poligami dan kuatir tdk bs berlaku adil

      20 hours ago · 

    • Al Mujahid Note: dalam Islam, menikah adalah ibadah dan org2 yg telah menikah mendapat keutamaan2 beribadah dibandingkan yg belum menikah. Jika sanggup berlaku adil dalam poligami, maka akan semakin berlipat2 jg pahalanya. Tapi jika tdk memenuhi syarat poligami dan kuatir tdk sanggup berlaku adil, maka tidak boleh [HARAM] poligami krn menentang syarat2 syar'i poligami
      20 hours ago · 

    • Saracen Hoax pak mujahid , bagaimana kalau kita lnjutkan lagi besok...sudah berat mata ini
      20 hours ago · 

    • Al Mujahid ok bro. syukron penjelasan2nya di atas
      20 hours ago · 

    • Eagle Fast hmm... diskusi yg baik, salut!
      20 hours ago ·  ·  1 person

    • Bagong Ygy 
      ‎@@Saracen Hoax: “PADA USIA TERTENTU JUMLAH PEREMPUAN LEBIH TINGGI DARI JUMLAH LAKI-LAKI”.

      Berdasarkan statistic dari INED (Instistute National d’ etiques demographics), secara kasar jumlah kelahiran anak laki-laki dan anak perempuan hampir sama, walaupun kelahiran anak laki-laki lebih tinggi sedikit dari anak perempuan.

      Lebih tepatnya dalam setiap kelahiran 1000 anak (th 2010), maka jumlah anak dgn jenis kelamin laki-laki adalah 504 (50,4%) dan anak perempuan adalah 496 (49.6%).
      (TDK-LAH MUNGKIN MENGAWINKAN LAKI-LAKI DGN PEREMPUAN PADA USIA BAYI ATAU KANAK-KANAK KAN !!! Hehehe …)

      Namun laki-laki memiliki resiko meninggal lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan, baik dimasa kanak-kanak, maupun setelah dewasa.
      Dengan demikian pada tingkat usia tertentu, jumlah perempuan akan lebih tinggi dari laki-laki (menjadi terbalik).

      Pada tahun 2010 yg lalu, di Perancis pada tingkat usia 25 tahun, jumlah anak perempuan lebih banyak daripada laki-laki, dan selanjutnya pada tingkat usia diatas 25 tahun, perbedaan antara jumlah perempuan dan laki-laki akan semakin meningkat sesuai dengan meningkatnya usia mereka.

      Untuk jelasnya silahkan baca di lnik:

      http://www.ined.fr/en/everything_about_population/faq/theme_1/bdd/q_text/are_there_more_men_or_more_women_in_the_world_/question/53/

      Semoga bermanfa’at.

      19 hours ago · 

    • Saracen Hoax 
      Rupanya pak bagong tidak mendapat poinnya.

      Pointnya adalah Demografi penduduk pasti berubah rubah , ratio pria dan wanita pasti slalu berubah , tidak pernah tetap.

      Jadi alasan bahwa poligami dibenarkan karena ratio wanita > pria itu tidak beralasan , karena perubahan2 itu tadi.

      apakah ketika di negara X di tahun 2010 ratio wanitanya > pria maka poligami di bolehkan , namun di Negara Y di tahun 2010 dimana mengalami kondisi sebaliknya maka poligami di larang.
      Tentu bukan seperti ini , masa ajaran milih2 negara.

      13 hours ago · 

    • Diah Hapsari 
      Ya, kita ketemu lagi. Justru krn pkmbangan berubah ubah. Apapun kondisinya, ayat al quran tdk mungkn brubah. Nah ketika memang harus melakukan poligami, sdh ada ayatnya. Spt yg telah dikatakan pak Mujahid, menikah bs wajib, sunah makruh bahkan haram, trgantung kondisinya. Bgtu jg poligami. Tp Allah yg menciptakan segala sesuatu, dan Dia lebih tau apa2 yg baik n tdk pd ciptaan-Nya. Pd hadits disebutkan pd akhir zaman. Kita ga tau apa skr sdh dkat atau blum.

      13 hours ago · 

    • Anwar Faesal 
      Msh lanjt yua. ?
      CheEm. . . .
      2 hari 2 mlm ga kLar ni,kL d cari sPakatan 2 aqidah brbeDA

      Wanita lbh bnyk dr pRia,
      itU Slah stU alesan,
      tp hakekat,bkn muTlak itU D jdikan alsan tUngGal

      poliGami itU bkn anjuran,
      tp piliHan,
      pilIhan yg bnyk pRtimbAngan. . .

      13 hours ago · 

    • Láska Princezna Navždy Saracen Hoax Kenapa Poligami diperbolehkan ? (answer= daripada jajan bos) Kenapa hanya 4 ? (1 minggu kan ada 7 hari,,nah ntu 4 harinya buat istri2nya) terus yang 3 hari kemana?( ya giliran babu lah)
      wkwkwkkw

      12 hours ago · 

    • Diah Hapsari Qo' ada yg ngerusak suasana seh. Prasaan dr kemaren diskusi ga ada hujatan dweh. Laska, belajar sopan santun dulu dweh, br komen2. @muslim, klu ada yg model begini ga usah d jawab aja. Diemin aja dia mo ngomong apa.
      11 hours ago · 

    • Láska Princezna Navždy nyimak deh
      11 hours ago · 

    • Diah Hapsari Berkata yg baik atau diam.. :)
      11 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Bagi yang tetap menyangkal dan terus menekan masalah polygami(padahal muslim sdh menjelaskan semampunya), ternyata anda adalah SEORANG PECUNDANG YANG KERJANYA HANYA PENGUTIL.
      Untuk itu sebaliknya maka kembalilah kekeimanan anda,periksa kitabanda tentang “Judgment Day May 21, 2011. The Bible Guarantees it!” (Hari Penghakiman akan tiba 21 Mei 2011. Alkitab (Bibel) Menjamin Kebenarannya!”

      Terima kasih...saya akan lebih hebat jika menulis yang akn membuat anda lebih sakit!

      11 hours ago · 

    • Láska Princezna Navždy kok OOt seh??gini deh tunjukin kalau ada ayat alkitab yang bilang kiamat tanggal 21 mei gue bakar alkitab gue sekarang!!
      11 hours ago · 

    • Saracen Hoax <Terima kasih...saya akan lebih hebat jika menulis yang akn membuat anda lebih sakit!>
      wah ini maksudnya apa ? , saya disini ga berniat menyakiti anda,
      yg diharapkan adalah pemahaman yang baik akan topik yg dibahas.

      Gimana Back to topix?

      11 hours ago · 

    • Ardian Sahira Laska@
      Itu judulnya dan itu bukan buatan saya tapi buatan pendeta itu,kenapa kalian tidak membendungnya jika itu salah?
      Masalah benar dan ada tidaknya dikitab anda maka itu urusan anda,saya tidak tau kitab anda tapi jika anda memaksa maka saya akan mencari tau.
      Trima ksh.

      11 hours ago · 

    • Láska Princezna Navždy Ardian Sahira Laska@
      Itu judulnya dan itu bukan buatan saya tapi buatan pendeta itu,kenapa kalian tidak membendungnya jika itu salah?
      Masalah benar dan ada tidaknya dikitab anda maka itu urusan anda,saya tidak tau kitab anda tapi jika anda memaksa maka saya akan mencari tau.
      Trima ksh.
      =====================================
      ckckckck,,kalau gak bisa nunjukin bukti lebih baik diam om,,daripada salah

      11 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Láska@Princezna Navždy Ardian Sahira Laska@
      Itu judulnya dan itu bukan buatan saya tapi buatan pendeta itu,kenapa kalian tidak membendungnya jika itu salah?
      Masalah benar dan ada tidaknya dikitab anda maka itu urusan anda,saya tidak tau kitab anda tapi jika anda memaksa maka saya akan mencari tau.
      Trima ksh.
      =====================================
      ckckckck,,kalau gak bisa nunjukin bukti lebih baik diam om,,daripada salah
      Baru saja · Suka
      ___________
      @Tante Laska.
      “Judgment Day May 21, 2011. The Bible Guarantees it!” (Hari Penghakiman akan tiba 21 Mei 2011. Alkitab (Bibel) Menjamin Kebenarannya!”

      Itu judul yang terpampang,bukan buatan saya.Dan penulis bukan ank SD tapi seorang pimpinan.Yang menulis bukan kalangan muslim tapi dirayakan.Kepercayaan lemah.
      ________

      Saracen@Hoax <Terima kasih...saya akan lebih hebat jika menulis yang akn membuat anda lebih sakit!>
      wah ini maksudnya apa ? , saya disini ga berniat menyakiti anda,
      yg diharapkan adalah pemahaman yang baik akan topik yg dibahas.

      Gimana Back to topix?
      Baru saja · Suka
      ______

      Hoax@.
      Jika anda sudah berkata demikian maka berhentilah dari sipat anda yang ingin tau tapi hakekatnta menyangkal.
      Dalih anda berbicara tentang sikap anda.
      Back to topix akan percuma jika anda penuh keraguan dan sebaiknya ANDA DIAM!

      11 hours ago · 

    • Diah Hapsari Tolong yaa pakai kt2 yg baik n sopan. Utk siapapun tanpa terkecuali.
      11 hours ago · 

    • Saracen Hoax hehe ...memang benar ternyata , banyak hadist yg mengatakan bahwa Umat Islam dilarang banyak bertanya mengenai iman mereka . Pokoknya terima aja , kalo ada yg bertanya tanya di bunuh ..
      11 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      ‎=>Láska Princezna Navždy Saracen Hoax Kenapa Poligami diperbolehkan ? (answer= daripada jajan bos) Kenapa hanya 4 ? (1 minggu kan ada 7 hari,,nah ntu 4 harinya buat istri2nya) terus yang 3 hari kemana?( ya giliran babu lah)
      wkwkwkkw
      47 menit yang lalu · Suka
      ______
      ==>Diah Hapsari Qo' ada yg ngerusak suasana seh. Prasaan dr kemaren diskusi ga ada hujatan dweh. Laska, belajar sopan santun dulu dweh, br komen2. @muslim, klu ada yg model begini ga usah d jawab aja. Diemin aja dia mo ngomong apa.
      40 menit yang lalu · Suka
      _____
      Bagi yang tetap menyangkal dan terus menekan masalah polygami(padahal muslim sdh menjelaskan semampunya), ternyata anda adalah SEORANG PECUNDANG YANG KERJANYA HANYA PENGUTIL.
      Untuk itu sebaliknya maka kembalilah kekeimanan anda,periksa kitab anda tentang “Judgment Day May 21, 2011. The Bible Guarantees it!” (Hari Penghakiman akan tiba 21 Mei 2011. Alkitab (Bibel) Menjamin Kebenarannya!”

      Terima kasih...saya akan lebih hebat jika menulis yang akn membuat anda lebih sakit!
      23 menit yang lalu · Suka · Hapus
      ______
      Saracen Hoax hehe ...memang benar ternyata , banyak hadist yg mengatakan bahwa Umat Islam dilarang banyak bertanya mengenai iman mereka . Pokoknya terima aja , kalo ada yg bertanya tanya di bunuh ..
      Baru saja · Suka

      _____
      Percuma saja kau dijelaskan maslah plgmi tapi tetap dlm kalabian karena kau dilain pihak dan hanya mau tau kutu dikepala orang lain tapi kau tak tau kutu anda sendiri.

      Kau memang penuh roh kebenaran fitnah dan roh kebenaran bunuh !

      10 hours ago · 

    • Bagong Ygy ‎@S Hoax: Y sebenarnya, hikmah dan manfa'at poligami sdh dijelaskan diatas, dan itulah salah satu keistimewaan Islam, mampu memberikan solusi kepd umatnya, baik laki-laki maupun perempuan baik pd zaman sekarang maupun nanti. Dan itupun adalah hak anda, kalau Alkitab tdk mengatur hal ini, kemudian anda (baik nanti atau sekarang) ingin melakukan zinah dibalik perkwnan anda.
      10 hours ago · 

    • Diah Hapsari Hadis apa pak ? Cb sebutin. Setahu sy ga ada. Justru yg bgtu biasanya pendta. Malah tman sy d suruh pindah gereja. Memang jwb ny yg sdh d jwb qo. Moso harus d karang2 lg seh. Klu memang bpk hoax blum puas itu krn blum dpt hdayah Allah. Btw, qo diskusi nya jd ga sehat seh. Di sudahin sajalah
      10 hours ago ·  ·  1 person

    • Saracen Hoax 
      Quran 5:101-102

      101. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Quran itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.

      102. Sesungguhnya telah ada segolongsn manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya.

      Sahih Bukhari. Vol 1, Book 3. Knowledge. Hadith 092.
      Narrated By Abu Musa : The Prophet was asked about things which he did not like, but when the questioners insisted, the Prophet got angry. He then said to the people, "Ask me anything you like." A man asked, "Who is my father?" The Prophet replied, "Your father is Hudhafa." Then another man got up and said, "Who is my father, O Allah's Apostle ?" He replied, "Your father is Salim, Maula (the freed slave) of Shaiba." So when 'Umar saw that (the anger) on the face of the Prophet he said, "O Allah's Apostle! We repent to Allah (Our offending you)."

      Sahih Bukhari. Vol 8, Book 75. Invocations. Hadith 373.
      Narrated By Anas : Once the people started asking Allah's Apostle questions, and they asked so many questions that he became angry and ascended the pulpit and said, "I will answer whatever questions you may ask me today." I looked right and left and saw everyone covering his face with his garment and weeping. Behold ! There was a man who, on quarreling with the people, used to be called as a son of a person other than his father. He said, "O Allah's Apostle! Who is my father?" The Prophet replied, "Your father is Hudhaifa." And then 'Umar got up and said, "We accept Allah as our Lord, and Islam as (our) religion, and Muhammad as (our) Apostle; and we seek refuge with Allah from the afflictions." Allah's Apostle said, " I have never seen a day like today in its good and its evil for Paradise and the Hell Fire were displayed in front of me, till I saw them just beyond this wall." Qatada, when relating this Hadith, used to mention the following Verse:

      "O you who believe! Ask not questions about things which, If made plain to you, May cause you trouble." (5.101)

      Sahih Bukhari. Vol 9, Book 92. Holding Fast To The Qur'an and Sunnah. Hadith 394.
      Narrated By Abu Musa Al-Ash'ari : Allah's Apostle was asked about things which he disliked, and when the people asked too many questions, he became angry and said, "Ask me (any question)." A man got up and said, "O Allah's Apostle! Who is my father?" The Prophet replied, "Your father is Hudhaifa." Then another man got up and said, "O Allah's Apostle! Who is my father?" The Prophet said, "Your father is Salim, Maula Shaiba." When 'Umar saw the signs of anger on the face of Allah's Apostle, he said, "We repent to Allah."

      Jangan banyak tanya tentang agama karena Allah dan Muhammad tidak suka yang demikian (rahasia bisa terbongkar)

      Sahih Bukhari. Vol 8, Book 73. Good Manners And Form (Al-Adab). Hadith 006.
      Narrated By Al-Mughira : The Prophet said, "Allah has forbidden you (1) to be undutiful to your mothers (2) to withhold (what you should give) or (3) demand (what you do not deserve), and (4) to bury your daughters alive. And Allah has disliked that (A) you talk too much about others (B), ask too many questions (in religion), or © waste your property."

      Sahih Bukhari. Vol 8, Book 76. To Make The Heart Tender (Ar-Riqaq). Hadith 480.
      Narrated By Warrad : (The clerk of Al-Mughira bin Shu'ba) Muawiya wrote to Al-Mughira: "Write to me a narration you have heard from Allah's Apostle." So Al-Mughira wrote to him, "I heard him saying the following after each prayer: 'La ilaha illal-lahu wahdahu la sharika lahu, lahu-l-mulk wa lahuI-hamd, wa huwa 'ala kulli Shai-in qadir.' He also used to forbid idle talk, asking too many questions (in religion), wasting money, preventing what should be given, and asking others for something (except in great need), being undutiful to mothers, and burying one's little daughters (alive)."

      Lakukan saja dan telan saja bulat2, jangan banyak tanya dan banyak cincong.

      Sahih Bukhari. Vol 9, Book 92. Holding Fast To The Qur'an and Sunnah. Hadith 391.
      Narrated By Abu Huraira : The Prophet said, "Leave me as I leave you) for the people who were before you were ruined because of their questions and their differences over their prophets. So, if I forbid you to do something, then keep away from it. And if I order you to do something, then do of it as much as you can."

      Sahih Muslim. Book 30. The Excellent Qualities Of The Holy Prophet (pbuh) And His Companions. Hadith 5818.
      Abu Huraira reported that he heard Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying: Avoid that which I forbid you to do and do that which I command you to do to the best of your capacity. Verily the people before you went to their doom because they had put too many questions to their Prophets and then disagreed with their teachings.

      Iya nih...saya sebenernya belum puas ..tapi banyak perusuh

      :shakehand: dulu.

      10 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Hoax@.
      Anda memanga hoax
      Ayo kirim lagi hadits sebanyaknya,yang sudah faithfreedom editm:kirim juga mutiara hadits III/125 dst..hadits naik kelangit,hadits Muhammad takut gerhana,hadits true love versi india dan afghant,hadits tentang Allah sholat, hadits tentang Muhammad menyerahkan nafas pada Yesus dll.
      Mari bermain,buktikan anda bukan copas,buktikan anda BUKAN PELAWAK DAN BUKAN PECUNDANG..YACHWECH..EHE..666X...HE...ULAR BELUDAK !!!BASTAL....

      10 hours ago ·  ·  1 person

    • Saracen Hoax Ternyata saya ngobrol dengan orang yg salah :keluh:
      10 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Saracen@Hoax Quran 5:101-102

      101. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Quran itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.

      102. Sesungguhnya telah ada segolongsn manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya.
      ______
      Ardian menjawab:
      Ayat 1O2.
      Itulah kau yang menyusahkan yang tak percaya apa yang diterangkan!!!
      Seburuk buruk rupa(kau)karena malas belajar dan tak mau mengerti (padahal tau).

      Ayat 1O2 : special Buat para kafir jahannam yang tetap memperolokka ayat ayat-Nya.

      10 hours ago · 

    • Saracen Hoax Apanya yg tak percaya ? Siapa yang tak percaya ? , siapa yang di sebut kafir jahanam? ...

      siapa yg memperolok2 ?

      9 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Saracen@Hoax Apanya yg tak percaya ? Siapa yang tak percaya ? , siapa yang di sebut kafir jahanam? ...

      siapa yg memperolok2 ?
      Baru saja · Suka
      _______________

      Jika kau merasa kafir maka kau lah itu!! Jika tidak yakin maka iya!

      Jika kau merasa memperolokkan maka itulah kau,tapi jika tidak merasa maka itulah kau.

      Untukmu:Silahkan keluarkan ayat ayat yang lain jika anda tidak mau disebutkan dalam ayat 101 102 itu ataw silahkan kopas hadits hadits lain seadanya di kamu.

      9 hours ago · 

    • Saracen Hoax Apakah kalau bertanya baik2 itu mengolok ngolok ?
      9 hours ago · 

    • Saracen Hoax coba mana yang mengolok2 ..bisa ditunjukkan?
      9 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Hoax@.
      Sangat beda antara bertanya baik baik dan mengolok,dan itu dilihat dari segi apa yang menjadi subyek obyek(dlm raut muka jika bertatap muka), dan dari hal mana yang dijadikan tumpuan.
      Tapi nyatanya meski sudah berusaha dijelaskan tapi anda tetap membantah "YANG SEAKAN TAK MAU DUDUK DIATAS SATU MEJA" tuk menempuh solusi.Tapi dalam jawaban2 yang memberi jawaban atas wall kau diatas ternyata anda menyimpan picik dan licik meski mulut anda berkata TIDAK!
      Sekarang jawaban yang terbaiknya adalah "SAYA SERAHKAN PADA ANDA".

      9 hours ago · 

    • Saracen Hoax coba mana yang mengolok2 ..bisa ditunjukkan?
      9 hours ago · 

    • Saracen Hoax Sebaiknya anda menunjukkan tuduhan anda , atau anda akan di anggap memfitnah
      9 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Saracen@Hoax coba mana yang mengolok2 ..bisa ditunjukkan?
      Baru saja · Suka
      _____
      Hoax@.
      Sangat beda antara bertanya baik baik dan mengolok,dan itu dilihat dari segi apa yang menjadi subyek obyek(dlm raut muka jika bertatap muka), dan dari hal mana yang dijadikan tumpuan.
      Tapi nyatanya meski sudah berusaha dijelaskan tapi anda tetap membantah "YANG SEAKAN TAK MAU DUDUK DIATAS SATU MEJA" tuk menempuh solusi.Tapi dalam jawaban2 yang memberi jawaban atas wall kau diatas ternyata anda menyimpan picik dan licik meski mulut anda berkata TIDAK!
      Sekarang jawaban yang terbaiknya adalah "SAYA SERAHKAN PADA ANDA".

      Hoax@Bastal.
      Mengenai apa yang kau olokkan itu maka singkap lagi akan rasa ketidak percayaan yang telah anda kumen diatas.
      Buktikan semua itu dalam kaji nalar anda yang tinggi,bukan ceteq.

      Saya lanjutkan nanti,waktu zuhur di Irian sudah masuk dan bahkan sudah lewat !

      9 hours ago · 

    • Bagong Ygy 
      Memang sdh menjd kodrati, kalau Kristen bertanya bukan untuk tujuan "Mengerti & Memahami", melainkan untuk maksud-maksud tersembunyui. Mau dijelaskan spt apa-pun, akan berpura-pura tdk mengerti atau memang tdk akan mengerti sama sekali. Namun kalau ditanya ttg Ke-KRISTEN-an mereka, jwban-nya juga akan selalu muter-muter nggak karuan, krn ajaran Kristen memang tdk bis dikaji. , krn akan membuat "KLIYENGAN" bahkan "KLOJOTAN". Hehehe ...

      9 hours ago · 

    • Saracen Hoax Satu lagi dateng....Jangan mengukur orang dengan ukuran diri sendiri. Kalau kita seneng mencuri jangan menganggap orang lain pasti senang mencuri juga.
      9 hours ago · 

    • Bagong Ygy ‎@S Hoax: Hehehe ... Pengalaman adalah pelajaran yg sangat berharga. Kalau kita membicarakan "Kesesatan" karena kita tahu "Kebenaran".
      9 hours ago · 

    • Ardian Sahira hoax@.Justru andalah yang berkata tentang anda.
      Saya sudah menjelaskan tentang pertanyaan wall anda diatas tapi sikap anda?Malah tetap menyalah kan facta dan argumen yang diberikan.

      Memahami ataw tidaknya anda MAKA ANDA AKAN TETAP PADA BIBLE! Dan pertanyaan anda bukan bersipat mau mencari tau tapi TETAP TIDAK MAU TAU.

      9 hours ago · 

    • Saracen Hoax Anda kan bilang saya mengolok olok ....mana pertanyaan saya yang mengolok ngolok Quran atw Islam ?

      Apa anda ini tipe orang yang suka memfitnah?

      9 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Saracen Hoax Anda kan bilang saya mengolok olok ....mana pertanyaan saya yang mengolok ngolok Quran atw Islam ?

      Apa anda ini tipe orang yang suka memfitnah?
      Baru saja · Suka
      ______
      hoax:
      Anda cari tau saja dari jawaban diatas yang telah anda kumen ataw anda betul betul menggunakan kata kata ini:?

      “Baiklah,
      aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.2 Korintus 12:16″

      Saya bukan tukang fitnah dan pengolok macam dungunya semacam anda!
      Justru anda telah "memfitnah dan bertanya "KENAPA HANYA 4? RENUNGKAN KATA ITU DALAM SAKITNYA ANDA!!
      Carilah kata kata diatas sesuai posting anda.oke?

      8 hours ago · 

    • Saracen Hoax Anda kan bilang saya mengolok olok ....mana pertanyaan saya yang mengolok ngolok Quran atw Islam ?

      Apa anda ini tipe orang yang suka memfitnah?

      8 hours ago · 

    • Mubin Epleh Simalakama Blukutupukz Sekedar intermezo:byk yg cnta damai tpi perang comen smakin rame,.dunia maya trnyata bsa mengungkapkn pribadi manusia..kata2 persatuan indonesia hy dmulut saja..sdarlah wahai kwand hdup ddunia cuma smntara,.silhkn msing2 mmprthnkn kyaqinanya..1kta untk kalian smua DAMAILAH
      8 hours ago · 

    • Ardian Sahira 
      Saracen Hoax Anda kan bilang saya mengolok olok ....mana pertanyaan saya yang mengolok ngolok Quran atw Islam ?

      Apa anda ini tipe orang yang suka memfitnah?
      Baru saja · Suka
      ______
      hoax:
      Anda cari tau saja dari jawaban diatas yang telah anda kumen ataw anda betul betul menggunakan kata kata ini:?

      “Baiklah,
      aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.2 Korintus 12:16″

      Saya bukan tukang fitnah dan pengolok macam dungunya semacam anda!
      Justru anda telah "memfitnah dan bertanya "KENAPA HANYA 4? RENUNGKAN KATA ITU DALAM SAKITNYA ANDA!!
      Carilah kata kata diatas sesuai posting anda.oke?

      8 hours ago · 

    • Saracen Hoax 
      saya sendiri sudah bisa mengumpulkan kata2 anda yang mengolok2 saya

      Ini kata2 anda bukan ?
      -SEORANG PECUNDANG YANG KERJANYA HANYA PENGUTIL.
      - BUKAN PELAWAK DAN BUKAN PECUNDANG..YACHWECH..EHE..666X...HE...ULAR BELUDAK !!!BASTAL....
      -"KENAPA HANYA 4? RENUNGKAN KATA ITU DALAM SAKITNYA ANDA!!

      Lihat kan itu smua kata2 anda sendiri.....tapi anda memfitnah saya mengolok2 anda.

      Im done with you..anda saya blok.

      8 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      ‎1 Korintus 7. Mungkin dapat bermanfaat untuk memahami ttg perkawinan dalam Kristen.

      7:1. Dan sekarang tentang hal-hal yang kamu tuliskan kepadaku. Adalah baik bagi laki-laki, kalau ia tidak kawin,
      7:2 tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri.
      7:3 Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya.
      7:4 Isteri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi isterinya.
      7:5 Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya Iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.
      7:6 Hal ini kukatakan kepadamu sebagai kelonggaran, bukan sebagai perintah.
      7:7 Namun demikian alangkah baiknya, kalau semua orang seperti aku; tetapi setiap orang menerima dari Allah karunianya yang khas, yang seorang karunia ini, yang lain karunia itu.
      7:8 Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku.
      7:9 Tetapi kalau mereka tidak dapat menguasai diri, baiklah mereka kawin. Sebab lebih baik kawin dari pada hangus karena hawa nafsu.

      7:10. Kepada orang-orang yang telah kawin aku--tidak, bukan aku, tetapi Tuhan--perintahkan, supaya seorang isteri tidak boleh menceraikan suaminya.
      7:11 Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya. Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.
      7:12 Kepada orang-orang lain aku, bukan Tuhan, katakan: kalau ada seorang saudara beristerikan seorang yang tidak beriman dan perempuan itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah saudara itu menceraikan dia.
      7:13 Dan kalau ada seorang isteri bersuamikan seorang yang tidak beriman dan laki-laki itu mau hidup bersama-sama dengan dia, janganlah ia menceraikan laki-laki itu.
      7:14 Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus.
      7:15 Tetapi kalau orang yang tidak beriman itu mau bercerai, biarlah ia bercerai; dalam hal yang demikian saudara atau saudari tidak terikat. Tetapi Allah memanggil kamu untuk hidup dalam damai sejahtera.
      7:16 Sebab bagaimanakah engkau mengetahui, hai isteri, apakah engkau tidak akan menyelamatkan suamimu? Atau bagaimanakah engkau mengetahui, hai suami, apakah engkau tidak akan menyelamatkan isterimu?

      8 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      ‎7:17. Selanjutnya hendaklah tiap-tiap orang tetap hidup seperti yang telah ditentukan Tuhan baginya dan dalam keadaan seperti waktu ia dipanggil Allah. Inilah ketetapan yang kuberikan kepada semua jemaat.
      7:18 Kalau seorang dipanggil dalam keadaan bersunat, janganlah ia berusaha meniadakan tanda-tanda sunat itu. Dan kalau seorang dipanggil dalam keadaan tidak bersunat, janganlah ia mau bersunat.
      7:19 Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.
      7:20 Baiklah tiap-tiap orang tinggal dalam keadaan, seperti waktu ia dipanggil Allah.
      7:21 Adakah engkau hamba waktu engkau dipanggil? Itu tidak apa-apa! Tetapi jikalau engkau mendapat kesempatan untuk dibebaskan, pergunakanlah kesempatan itu.
      7:22 Sebab seorang hamba yang dipanggil oleh Tuhan dalam pelayanan-Nya, adalah orang bebas, milik Tuhan. Demikian pula orang bebas yang dipanggil Kristus, adalah hamba-Nya.
      7:23 Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia.
      7:24 Saudara-saudara, hendaklah tiap-tiap orang tinggal di hadapan Allah dalam keadaan seperti pada waktu ia dipanggil.

      7:25. Sekarang tentang para gadis. Untuk mereka aku tidak mendapat perintah dari Tuhan. Tetapi aku memberikan pendapatku sebagai seorang yang dapat dipercayai karena rahmat yang diterimanya dari Allah.
      7:26 Aku berpendapat, bahwa, mengingat waktu darurat sekarang, adalah baik bagi manusia untuk tetap dalam keadaannya.
      7:27 Adakah engkau terikat pada seorang perempuan? Janganlah engkau mengusahakan perceraian! Adakah engkau tidak terikat pada seorang perempuan? Janganlah engkau mencari seorang!
      7:28 Tetapi, kalau engkau kawin, engkau tidak berdosa. Dan kalau seorang gadis kawin, ia tidak berbuat dosa. Tetapi orang-orang yang demikian akan ditimpa kesusahan badani dan aku mau menghindarkan kamu dari kesusahan itu.
      7:29 Saudara-saudara, inilah yang kumaksudkan, yaitu: waktu telah singkat! Karena itu dalam waktu yang masih sisa ini orang-orang yang beristeri harus berlaku seolah-olah mereka tidak beristeri;
      7:30 dan orang-orang yang menangis seolah-olah tidak menangis; dan orang-orang yang bergembira seolah-olah tidak bergembira; dan orang-orang yang membeli seolah-olah tidak memiliki apa yang mereka beli;
      7:31 pendeknya orang-orang yang mempergunakan barang-barang duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu.
      7:32 Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya.
      7:33 Orang yang beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan isterinya,
      7:34 dan dengan demikian perhatiannya terbagi-bagi. Perempuan yang tidak bersuami dan anak-anak gadis memusatkan perhatian mereka pada perkara Tuhan, supaya tubuh dan jiwa mereka kudus. Tetapi perempuan yang bersuami memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan suaminya.
      7:35 Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu melakukan apa yang benar dan baik, dan melayani Tuhan tanpa gangguan.

      8 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      ‎7:36. Tetapi jikalau seorang menyangka, bahwa ia tidak berlaku wajar terhadap gadisnya, jika gadisnya itu telah bertambah tua dan ia benar-benar merasa, bahwa mereka harus kawin, baiklah mereka kawin, kalau ia menghendakinya. Hal itu bukan dosa.
      7:37 Tetapi kalau ada seorang, yang tidak dipaksa untuk berbuat demikian, benar-benar yakin dalam hatinya dan benar-benar menguasai kemauannya, telah mengambil keputusan untuk tidak kawin dengan gadisnya, ia berbuat baik.
      7:38 Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik.

      7:39. Isteri terikat selama suaminya hidup. Kalau suaminya telah meninggal, ia bebas untuk kawin dengan siapa saja yang dikehendakinya, asal orang itu adalah seorang yang percaya.
      7:40 Tetapi menurut pendapatku, ia lebih berbahagia, kalau ia tetap tinggal dalam keadaannya. Dan aku berpendapat, bahwa aku juga mempunyai Roh Allah.

      8 hours ago · 

    • Saracen Hoax mubin :shakehand:...
      8 hours ago · 

    • Saracen Hoax Orangnya sudah saya blok..jadi saya ga bisa liat postingnya
      8 hours ago · 

    • Mubin Epleh Simalakama Blukutupukz DAMAI!!!!!!!
      8 hours ago · 

    • Bagong Ygy 
      ‎@S Hoax: Bagaimana-pun anda beusaha mencari & mengorek kekurangan Ajaran Islam, akan sia-sia, karena Islam adalah ajaran kehidupan yg logis dan wajar. Sedangkan banyak masalah dalam Alkitab yg perlu anda cermati dan selesaikan sendiri.

      Jadi, akan lebih berguna dan bermanfaat, seandainya anda berusaha “MENGELUARKAN BALOK DARI DALAM MATAMU SENDIRI" daripada “MENGELUARKAN SELUMBAR DARI MATA ORANG LAIN”.(Interopeksi)

      Dan perlu anda garis bawahi bila anda merasa yakin bhw umat Kristen “TERSELAMATKAN”, maka anda KELIRU BESAR, sebab Yesus akan MENGENYAHKAN KALIAN yg hanya percaya kepd ajaran Paulus (tp menentang ajaran Yesus), dan tdk melakukan sesuatu sesuai dgn kehendak Tuhan, spt kata Yesus dalam Matius 7: 21-23 sbb:

      MATIUS
      (7: 21): Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
      (7: 22): Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
      (7: 23): Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: “AKU TIDAK PERNAH MENGENAL KAMU! ENYAHLAH DARI PADA-KU, KAMU SEKALIAN PEMBUAT KEJAHATAN!"

      Note: Pembuat Kejahatan = Orang-orang yg menyekutukan Tuhan.

      Jelas kan !!!.

      8 hours ago · 

    • Saracen Hoax 
      he he ...ada lagi ..bisa dijelaskan darimana timbulnya pengertian

      Pembuat Kejahatan = Orang-orang yg menyekutukan Tuhan.

      dari ayat yg disebutkan diatas.

      Lalu siapa yang menyekutukan Tuhan ?

      8 hours ago · 

    • Al Mujahid 
      Saracen Hoax Dilarang pak. di PB ,

      Mat 19:5-6
      Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging
      Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

      Saracen Hoax Satu daging maksudnya persatuan ,
      13 hours ago · Like

      =========================================

      Tapi kok di PB jg ada ayat ini ya bro. Yg saya copas seblmnya di atas 1 Korintus 7:1-40

      1 Korintus 7:39.

      Isteri terikat selama suaminya hidup. Kalau suaminya telah meninggal, ia bebas untuk kawin dengan siapa saja yang dikehendakinya, asal orang itu adalah seorang yang percaya.

      7 hours ago · 

    • Diah Hapsari ‎@ hoax, Semoga Allah memberimu hidayah. Sayang ya, diskusi nya brubah jd hujatan. Setan udah masuk. @ muslim, d sudahi saja. Krn kewajiban qta sebatas menyampaikan. Dan mslh hidayah itu hak prerogatif Allah.
      7 hours ago · 

    • Saracen Hoax 
      Al Mujahid : benar , di Katolik , pernikahan itu tak terceraikan , hanya maut yang memisahkan. Jadi kata2 'sampai maut memisahkan Kita ' itu bukan Lip service. Ketika salah satu meninggal , bari di ijinkan untuk menikah lagi.

      Saya tidak tahu apakah di Islam saat menikah ada 'Janji Nikah' , ini saya kutipkan janji nikah yg diucapkan di setiap pernikahan Katolik

      -*-
      I : Maka tibalah saatnya untuk meresmikan perkawinan saudara. Saya persilahkan saudara masing-masing mengucapkan perjanjian nikah di bawah sumpah.

      MEMPELAI PRIA :

      Dihadapan imam dan para saksi saya, ......(nama), menyatakan dengan tulus ikhlas, bahwa........ (nama mempelai wanita) yang hadir di sini mulai sekarang ini menjadi istri saya. Saya berjanji setia kepadanya dalam untung dan malang, dan saya mau mencintai dan menghormatinya seumur hidup. Demikianlah janji saya demi Allah dan Injil suci ini.

      MEMPELAI WANITA :

      Dihadapan imam dan para saksi saya, ......(nama), menyatakan dengan tulus ikhlas, bahwa....... (nama mempelai pria) yang hadir di sini mulai sekarang ini menjadi suami saya. Saya berjanji setia kepadanya dalam untung dan malang, dan saya mau mencintai dan menghormatinya seumur hidup. Demikianlah janji saya demi Allah dan Injil suci ini.

      -*-

      6 hours ago · 

    • Saracen Hoax Bu diah :
      Ini namanya warna warni hidup , tidak selamanya semua sesuai keinginan kita.
      Saya sangat berharap bisa berdialog lagi dengan anda

      Salam

      6 hours ago ·  ·  2 people

    • Diah Hapsari Ya saya tau warna warni. Tp indah jika tdk d sertai hujatan, spt kemarin. Slama damai, sy mau berdialog, tp jk syetan sdh ikut jg ya sy malez.
      6 hours ago · 

    • Metaklinik Gersang Jiwo bingung.com *_*
      6 hours ago · 

    • Putra Aceh gak jelas .. mau di jawab dengan jelas jg nanti bakalan melintir lg ke hal yang itu2 jg
      5 hours ago · 

    • Al Mujahid ‎@Saracen: syukron penjelasannya. sehubungan dengan itu, kalau tdk keberatan, bagaimana nanti posisi isteri di surga apakah dengan suami pertama atau kedua atau bagaimana?
      2 hours ago · 

    • Saracen Hoax Anda menanyakan persis yang ditanyakan kepada Yesus , maka saya akan berikan apa yang Yesus jawab kepada mereka

      bisa dilihat di Markus 12:18-27

      "Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan 1 melainkan hidup seperti malaikat di sorga"

      about an hour ago · 

    • Al Mujahid 
      Aneh menurut ana ya, mengapa aku tidak diizinkan untuk hidup selamanya dengan istri saya di bumi dalam ikatan perkawinan suci di surga?

      Kristen berbicara tentang bagaimana mereka akan terus berdoa kepada Allah di surga. Ini tidak masuk akal. Surga seharusnya adalah hadiah yang diberikan kepada kita karena menyembah Allah di bumi ini. Itu adalah ujian hidup. Bagaimana hadiahnya adalah terus tetap menjadi menyembah Allah selama-lamanya? Aku belajar untuk ujian saya dan lulus dalam ujian tersebut sehingga saya bisa lulus dalam kuliah saya, tidak sehingga saya dapat terus-terusan belajar selamanya. Sekarang ini tidak berarti bahwa menyembah Allah adalah suatu beban atau tidak menarik.

      Tetapi jika hal itu memang dimaksudkan seperti itu, maka Tuhan akan cukup membuat kami di bumi terus menyembah Dia dan tidak perlu menjanjikan kita hadiah berupa surga untuk menyembah-Nya. Karena jika hadiah itu sendiri adalah ibadah yang terus-menerus maka kita mungkin juga terus hidup di bumi dan menyembah Tuhan dan tidak akan ada kebutuhan akan surga sebagai tawaran untuk orang percaya dan menyembah Tuhan.

      about an hour ago · 

    • Saracen Hoax 
      Wajar pak , karena di Islam Relasi Manusia dan Allah seperti tuan dan budak (maaf) , sehingga apabila si budak melakukan kehendak tuannya dia berhak mendapatkan upah (surga). Mohon di koreksi kalau saya salah.

      Namun hubungan Manusia dan Allah dalam Kristen berbeda , hubungan nya seperti Ayah dan anak, sehingga kita di ajarkan memanggil Allah dengan "Bapa".
      Di Surga kita kembali ke kodrat awal kita untuk menyembah dan memuliakan Allah.

      56 minutes ago · 

    • Saracen Hoax Kalau boleh memilih , mana yang bapak pilih Kenikmatan atau Kebahagiaan?
      54 minutes ago · 

    • Al Mujahid 
      ‎@Saracen: Dalam Islam, manusia adalah makhluk paling sempurna bahkan malaikat diperintah sujud kepada manusia (Adam). Karena manusia diberikan akal dan dihiasi oleh nafsu di mana malaikat lah yg lebih tepat dikatakan sebagai hamba Allah melebihi manusia. Karena malaikat tidak memiliki kelebihan tersebut, jadi malaikat lebih bisa dikatakan (maaf) "budak" kalau dari opini anda tersebut.

      Di surga nanti, manusia menjadi tamu Allah, bukan menjadi pelayan-Nya seperti malaikat baik di dunia atau di surga nanti. Bahkan Allah menyambut manusia melebihi anak2-Nya sendiri (Insya Allah)

      "'(Kepada mereka dikatakan): "Salam", sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang."(QS 36: 58)

      Bahkan manusia penghuni surga akan berada di tahta2.

      QS. 37.43-47. di dalam syurga-syurga yang penuh ni'mat. di atas takhta-takhta kebesaran berhadap-hadapan. Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir. (Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tiada mabuk karenanya.

      29 minutes ago · 

    • Al Mujahid 
      Juga, apakah jika manusia tetap menjadi pelayan Tuhan baik di dunia atau di surga (dengan menjadi malaikat) apakah dengan begitu Tuhan terus-menerus minta di layani? Sedangkan manusia yg beramal baik di dunia dalam Islam akan dilayani oleh Tuhan.

      QS. 4.57. Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang shaleh, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai; kekal mereka di dalamnya; mereka di dalamnya mempunyai isteri-isteri yang suci, dan Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman

      26 minutes ago · 

    • Saracen Hoax Dalam islam , relasi manusia dengan Allah itu digambarkan sebagai apa pak ? , kalau Kristen sebagai Bapak dan anak , kalau di Islam ?
      24 minutes ago · 

    • Al Mujahid Di dunia sebagai hamba, yakni yang patuh pada petunjuk Allah berupa perintah-Nya dan patuh pada petunjuk Allah untuk menjauhi larangan-Nya. Allah sangat sayang pada hamba2-Nya ini (yang kelak akan menjadi tamu2-Nya manakala hamba2-Nya ini mengikuti petunjuk-Nya agar tdk disesatkan iblis) hingga Allah memberikan petunjuk hingga detil pada setiap aspek kehidupan manusia. Supaya tidak salah jalan dan tidak menyalahkan Tuhan karena tidak diberi petunjuk dalam hidup. Karenanya Allah mengutus Rasul untuk setiap bangsa dan Rasul penutup untuk seluruh bangsa-bangsa.

      Alasan mengapa para nabi dibangkitkan di segala bangsa di dunia telah dinyatakan sendiri dalam Quran:

      "Agar manusia tak mempunyai alasan untuk menentang Allah setelah (datangnya) para Utusan" (4:165);

      "Dan Kami tak akan menjatuhkan siksaan sampai Kami bangkitkan seorang Utusan"(17:15).

      Dengan perkataan lain, azab di akhirat itu hanya akan diterapkan setelah manusia diperingatkan melalui utusan Allah,

      "Dan bagi tiap-tiap umat ada Utusan. Maka apabila Utusan mereka datang, perkara akan diputuskan dengan adil, dan mereka tak akan dianiaya"(10:47).

      Diterangi perintah yang jelas dari Quran Suci ini, jika ada suatu kaum di bumi ini yang tidak melihat nabi di antara mereka, maka Tuhan tidak akan menyiksa dia; mereka akan masuk Surga tanpa ditanya sama sekali, karena kilah mereka di hadapan Allah kiranya adalah yang seperti di bawah ini:

      "Tuhan kami, mengapa tak Engkau utus kepada kami seorang Utusan, sehingga kami dapat mengikuti ayat-ayat Engkau, dan kami menjadi golongan orang beriman"(28:47).

      Awalnya ana juga berfikiran spt anda, sungguh enak mendapatkan jaminan penebusan dosa dan memiliki relasi Bapak-anak dengan Tuhan. Wow, siapa yg tidak mau. Tapi ana banyak belajar, kalau kebenaran seringkali terasa pahit awalnya, namun kalau diikuti akan membuahkan kebahagiaan. Ya seperti obat, yg paling manjur mungkin obat yg pahit krn murni obat blm dicampur dgn pemanis atau zat aditif lainnya dll.

      Ga enak menjadi hamba (atau budak menurut istilah anda). Lebih enak hidup dgn jaminan. Tapi apa kah jaminan itu bisa didapat tanpa ada yg kita korbankan (spt bekerja, dalam pandangan anda).

      QS. 68.39. Atau apakah kamu memperoleh janji yang diperkuat dengan sumpah dari Kami, yang tetap berlaku sampai hari kiamat; sesungguhnya kamu benar-benar dapat mengambil keputusan (sekehendakmu)?

      Padahal kita diajarkan di dunia ini kl ingin mendapatkan sesuatu ya hrs bekerja. Itu yg menurut ana Tuhan inginkan kepada kita. (Kalau anda setuju dengan peribahasa: bersusah-susah dahulu, seperti pekerja, bersenang2 kemudian, saat mendapatkan gaji).

      Summarynya:
      Relasi manusia dengan Allah adalah: makhluk (yang diciptakan) dengan khalik (Sang Pencipta). Di dunia dan di surga tetap relasinya seperti itu, tidak lebih dan kurang. Hanya, di surga nanti, manusia menjadi tamu2 Allah di atas singasana2 bagi mereka yg taat pd-Nya di dunia. sebagai balasan bagi mereka2 yg sudah diberikan akal dan nafsu namun bisa berlaku seperti malaikat dgn membawa akal dan nafsunya tersebut tetap dalam koridor yang diberi petunjuk Allah. Tidak membangkang seperti iblis. Itulah kelebihan manusia di surga nanti, melebihi malaikat. Dan tidak tahu bagaimana nanti manusia di surga, mungkin akan dikagumi oleh para malaikat dan bisa memerintah malaikat juga. And Allah knows best.

      8 minutes ago · 

      • Saracen Hoax Saya klarifikasi ini dulu:

        ** Awalnya ana juga berfikiran spt anda, sungguh enak mendapatkan jaminan penebusan dosa dan memiliki relasi Bapak-anak dengan Tuhan. Wow, siapa yg tidak mau **

        Pertama2 , 
        Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut

        Sejatinya tempat semua manusia adalah di Neraka karena kita semua telah berdosa. 
        Namun begitu Maha Kasih nya Allah ( seperti kasih Ayah terhadap anaknya ) Dia menyediakan rahmat pengampunan untuk semua orang melalui Salib Kristus . Kita di beri pilihan apakah mau menerima tawaran itu atau tidak. , Saya menerima anda tidak

        Kita menanggapi tawaran rahmat pengampunan itu dengan cara di baptis , sehingga SEMUA DOSA kita diampuni ketika kita dibaptis. Dengan kata lain kita sudah di Jalan keselamatan,

        tapi apakah kita bisa kehilangan keselamatan yg sudah didapatkan , jawabnya bisa , kalau kita tidak setia , malah melakukan dosa

        Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar , bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, 
        Filipi 2:12

        Lalu bagaimana caranya kembali mendapatkan Keselamatan?
        , Allah kembali menyediakan sarana berupa sakramen2 untuk memberikan rahmat pengampunan. Kalau kita mau mendapatkan kembali maka kita menanggapi tawaran yang diberikan Allah tersebut.

        Jadi tidak ada dogma OSAS ( Once Saved Alway Saved )

        Itu saya klarifikasi dului
        8 hours ago · 
      • Saracen Hoax Lalu , Kristen tidak mengenal konsep pahala , yang ada cuma Dosa ..mengapa ? Karena segala perbuatan baik itu digerakkan oleh Allah sehingga kita tidak berhak berkata itu 'Jasa saya'

        Mari kita lihat Katekismus
        2025 Jasa untuk kita di depan Allah hanya ada karena keputusan bebas dari Allah yang mengundang manusia mengambil bagian dalam karya rahmat-Nya. Jasa itu pada tempat pertama dihasilkan rahmat Allah, pada tempat kedua oleh turut serta manusia. Dengan demikian jasa manusia itu sebnarnya jasa Allah. 

        2026 Oleh karena kita adalah anak angkat dan berkat keadilan Allah yang cuma-cuma, rahmat Roh Kudus dapat memungkinkan bagi kita jasa yang sebenarnya. Kasih dalam diri kita adalah sumber pokok dari jasa di hadirat Allah.
        8 hours ago · 
      • Nomoz Fx ‎@al mujahid:
        malaikat diperintah sujud kepada manusia?? astofiruloh, masak Allah mau menjadikan manusia sebagai berhala bagi malaikat? dapat cerita dari mana neh? hanya Allah lah yang pantas disembah sujud oleh segala makhluk baik manusia maupun malaikat..

        oyeiiiiiiii... khamar ZERO.. ga kalah ma minuman2 produk amerika.. LOL
        8 hours ago · 
0 Komentar untuk "Kenapa Poligami diperbolehkan ? Kenapa hanya 4 ?"

Back To Top