Strategi dan taktik Islami dalam kehidupan sehari-hari di bidang tauhid, ibadah, akhlak, muamalah, dan siyasah.

Berfokus pada manajemen (ruang lingkup, waktu, finansial, dan mutu), dan penampilan terbaik alami dari karakter ruhani dan jasmani sesuai ajaran Islam.

~ Hamba Allah ~

Al Hambra, Granada, Andalusia, Spanyol - 1001 Inventions: Muslim heritage in our world. Foundation for Science, Technology, and Civilization

[Islam] Allah adalah Tuhan yang benar

Oleh: Sami Zaatari

Ada banyak non-Muslim yang tertarik untuk mencari tahu siapa Allah, apa yang Dia lakukan, apa yang Dia katakan dan sebagainya. Jadi untuk membuat ini mudah bagi teman-teman kita non-Muslim kita akan mengutip beberapa bagian dari Al-Qur'an yang memberitahu kita tentang Allah. Al Quran adalah firman Allah sehingga Al Qur’an adalah sumber terbaik dan paling akurat untuk mendapatkan informasi tentang Allah yang benar karena Dia sendiri adalah berbicara kepada Anda. Maka dengan itu marilah kita mulai mengutip ayat-ayat Al-Quran:

(Penomoran hanya untuk mempermudah membaca.)

1. Q.S. 2.107. Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong.

Jadi semuanya milik Allah, dari langit ke bumi, dan yang lain daripada Allah, Anda tidak punya penolong lain, karena hanya Dia yang dapat menolong dan menyelamatkan Anda.


2. Q.S. 57.2. Kepunyaan-Nyalah kerajaan langit dan bumi, Dia menghidupkan dan mematikan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Jadi seperti yang Anda lihat, adalah Allah yang memberikan hidup dan mati, Dia yang mengatur segala sesuatu, dan memiliki kekuasaan atas segala sesuatu yang Anda lihat. Dan jika Allah adalah orang yang menguasai hidup dan mati, maka ia dapat dengan mudah membawa Anda kembali ke kehidupan setelah Anda mati.


3. Q.S. 49.9. Dan kalau ada dua golongan dari mereka yang beriman itu berperang hendaklah kamu damaikan antara keduanya! Tapi kalau yang satu melanggar perjanjian terhadap yang lain, hendaklah yang melanggar perjanjian itu kamu perangi sampai surut kembali pada perintah Allah. Kalau dia telah surut, damaikanlah antara keduanya menurut keadilan, dan hendaklah kamu berlaku adil; sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berlaku adil.

Allah menyukai orang-orang yang adil, mereka yang menegakkan keadilan, dan mereka yang membawa dan membuat perdamaian.


4. Q.S. 72.3. dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami, Dia tidak beristeri dan tidak (pula) beranak.

Allah tidak memiliki keluarga, dia memiliki tidak istri, juga tidak memiliki seorang putra, ia jauh di atas hal-hal seperti itu. Ia tidak membutuhkan hal-hal seperti itu juga (keluarga, istri, dan anak) seperti kita, dan adalah adalah dosa besar untuk menganggap hal-hal seperti itu kepada-Nya. Karena Allah Maha Perkasa atas segala sesuatu dan tidak ada yang dapat mempengaruhi kehendak dan keputusan-Nya walau apapun dan siapapun (lihat Q.S. 2.107 sebelumnya di no. 2).


5. Q.S. 3.108. Itulah ayat-ayat Allah. Kami bacakan ayat-ayat itu kepadamu dengan benar; dan tiadalah Allah berkehendak untuk menganiaya hamba-hamba-Nya.

Seperti yang Anda lihat Allah tidak bermaksud untuk menimpakan ketidakadilan terhadap kita, ketidakadilan hanya yang jatuh kepada kita adalah karena kita sendiri yang melakukannya dan dosa-dosa kita dan kesalahan, ketika kamu berpaling dari Allah dia akan berpaling dari Anda dan karenanya Anda akan goyah dan hanya akan menyalahkan diri sendiri.


6. Q.S. 49.18. Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ghaib di langit dan bumi. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

Allah melihat segala yang kita lakukan, tidak ada yang tersembunyi dari Dia, juga tidak bisa menyembunyikan apapun dari-Nya, Ia melihat segala sesuatu, dan mengetahui rahasia langit dan bumi.


7. Q.S. 6.54. Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami itu datang kepadamu, maka katakanlah: "Salaamun alaikum . Tuhanmu telah menetapkan atas diri-Nya kasih sayang , (yaitu) bahwasanya barang siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran kejahilan (ketidaktahuan) , kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Allah adalah yang Maha Penyayang dan paling memaafkan, ia selalu siap untuk menerima taubat Anda.


8. Q.S. 6.103. Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.

Pengelihatan Allah melihat semua dan tahu semua, tapi kita tidak dapat melakukan hal yang sama kepada Dia.


9. Q.S. 60.8. Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.

Allah menyukai orang-orang adil, dan Allah tidak melarang kita dari berurusan baik dan adil dengan orang yang melakukan hal yang sama kepada kita.


10. Q.S. 3.148. Karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan.

Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik, dan Allah yang akan membalas Anda dalam kehidupan nanti di akhirat.


11. QS. 2.222. Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: "Haidh itu adalah suatu kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci . Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.

Allah menyukai orang yang selalu bertujuan pada-Nya, dan juga mencintai orang-orang yang mensucikan diri dan bersih.


12. QS. 28.77. Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (keni'matan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

Allah tidak menyukai para pembuat kerusakan, seperti pemerkosa, pencuri, pembunuh dan sebagainya. Untuk mencintai orang tersebut sangatlah tidak logis.


13. QS. 30.48. Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendakiNya, tiba-tiba mereka menjadi gembira.

Allah yang mengontrol siklus bumi dan seterusnya, ia membawa awan, mengirim angin, dan membawa hujan dll.


14. QS. 3.2. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya .

Dia adalah satu-satunya Allah, tidak ada yang lain, tidak Yesus, tidak Buddha, atau dewa palsu lainnya. Allah Maha hidup, kekal, ia tidak mati seperti manusia dan hewan.


15. QS. 3.6. Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Dia Yang Maha Bijaksana dan Maha Tinggi, Ddia tahu segala sesuatu, dan Dia yang menciptakan kita dalam rahim dan memberikan kita bentuk dll.


16. QS. 3.150. Tetapi (ikutilah Allah), Allahlah Pelindungmu, dan Dia-lah sebaik-baik Penolong.

Allah adalah pelindung kita, dan Dia adalah penolong terbaik dari semua karena tidak ada orang lain bisa menghentikannya.


17. Q.S. 2.255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Tidak ada Tuhan selain Allah, Dia tidak tidur ataupun lelah seperti yang kita lakukan, tidak ada yang bisa melakukan apa-apa atas nama kita kecuali Ia kehendaki dan memungkinkan, maka semua kekuasaan milik Dia. Dia tidak pernah merasa kelelahan atau kecapaian dalam memelihara langit dan seluruh alam semesta ini!


18. Q.S. 35.44. Dan apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu melihat bagaimana kesudahan orang-orang yang sebelum mereka, sedangkan orang-orang itu adalah lebih besar kekuatannya dari mereka? Dan tiada sesuatupun yang dapat melemahkan Allah baik di langit maupun di bumi. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.

Allah Maha Kuasa, dan Maha Tahu segalanya.


19. Q.S. 39.7. Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain . Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam (dada)mu.

Allah tidak membutuhkan kita, kita membutuhkannya, dan Dia tidak suka mereka-mereka yang tidak tahu berterima kasih dari mereka yang Dia telah ciptakan. Kita semua akan kembali kepada-Nya dan Dia akan memberitahu kita segala sesuatu yang kita telah lakukan.


20. QS. 22.47. Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu menurut perhitunganmu.

Satu hari di sisi Allah adalah sama dengan seribu tahun di waktu kita!

http://muslim-responses.com/Allah_the_True_God/Allah_the_True_God_


Teks asli:



Allah The True God


By Sami Zaatari




There are many non-Muslims who are interested in finding out who Allah is, what does He do, what does He say and so on. So to make this easy for our non-Muslim friends we will quote several passages from the Quran which tell us about Allah. The Quran is Allah's speech so it is the best and most accurate source to get your information about the true God since He Himself is speaking to you. So with that let us begin quoting the Quranic passages:


002.107
YUSUFALI: Knowest thou not that to Allah belongeth the dominion of the heavens and the earth? And besides Him ye have neither patron nor helper.

So everything belongs to Allah from the heavens to the earth, and that other than Allah you have no other helper, because it is only He who can help and save you.

057.002
YUSUFALI: To Him belongs the dominion of the heavens and the earth: It is He Who gives Life and Death; and He has Power over all things.
So as you see it is Allah who gives life and death, he is in control of everything, and has power over everything you see. And if Allah is the one who controls life and death, then he can very easily bring you back to life after you die.

049.009
YUSUFALI: If two parties among the Believers fall into a quarrel, make ye peace between them: but if one of them transgresses beyond bounds against the other, then fight ye (all) against the one that transgresses until it complies with the command of Allah; but if it complies, then make peace between them with justice, and be fair: for Allah loves those who are fair (and just).
Allah loves those who are fair, those who do justice, and those who bring and make peace.

072.003
YUSUFALI: 'And Exalted is the Majesty of our Lord: He has taken neither a wife nor a son.
Allah has no family, he has no wife, nor does he have a son, he is far above such things. He is not in need of such things neither, as we are, and it is a major sin to ascribe such things unto Him.

003.108
YUSUFALI: These are the Signs of Allah: We rehearse them to thee in Truth: And Allah means no injustice to any of His creatures.

As you can see Allah does not intend for any injustice towards us, the only injustice that falls upon us is because of our own doing and our sins and mistakes, when you turn away from Allah he will turn away from you and hence you shall falter and will only have yourself to blame.  

049.018
YUSUFALI: "Verily Allah knows the secrets of the heavens and the earth: and Allah Sees well all that ye do."
Allah sees everything we do, nothing is hidden from him, nor can anything hide from him, he sees everything, and knows the secrets of the heavens and the earth.

006.054
YUSUFALI: When those come to thee who believe in Our signs, Say: "Peace be on you: Your Lord hath inscribed for Himself (the rule of) mercy: verily, if any of you did evil in ignorance, and thereafter repented, and amend (his conduct), lo! He is Oft-forgiving, Most Merciful.
Allah is the most merciful and most forgiving, he is always ready for your repentance.

006.103
YUSUFALI: No vision can grasp Him, but His grasp is over all vision: He is above all comprehension, yet is acquainted with all things.
Allah's vision sees all and knows all, but we cannot do the same unto him.

060.008
YUSUFALI: Allah forbids you not, with regard to those who fight you not for (your) Faith nor drive you out of your homes, from dealing kindly and justly with them: for Allah loveth those who are just.
Allah loves the just people, and Allah does not forbid us from dealing kindly and justly with people who do the same to us.

003.148
YUSUFALI: And Allah gave them a reward in this world, and the excellent reward of the Hereafter. For Allah Loveth those who do good.

Allah loves the people who do good, and Allah is the one who shall reward you in the after-life.

002.222
YUSUFALI: They ask thee concerning women's courses. Say: They are a hurt and a pollution: So keep away from women in their courses, and do not approach them until they are clean. But when they have purified themselves, ye may approach them in any manner, time, or place ordained for you by Allah. For Allah loves those who turn to Him constantly and He loves those who keep themselves pure and clean.
Allah loves those who always turn to him, and also loves the pure and clean people.

028.077
YUSUFALI: "But seek, with the (wealth) which Allah has bestowed on thee, the Home of the Hereafter, nor forget thy portion in this world: but do thou good, as Allah has been good to thee, and seek not (occasions for) mischief in the land: for Allah loves not those who do mischief."
Allah does not love the mischief makers, such as rapists, thieves, murderers and so on. To love such people is illogical.

030.048
YUSUFALI: It is Allah Who sends the Winds, and they raise the Clouds: then does He spread them in the sky as He wills, and break them into fragments, until thou seest rain-drops issue from the midst thereof: then when He has made them reach such of his servants as He wills behold, they do rejoice!-
Allah is the one is control of the earths cycle and so on, he brings the clouds, sends the wind, and brings the rain etc.

003.002
YUSUFALI: Allah! There is no god but He,-the Living, the Self-Subsisting, Eternal.

He is the only God, there is no other, not Jesus, not Buddha, or any other false god. Allah is alive, eternal, he does not die like men and animals do.

003.006
YUSUFALI: He it is Who shapes you in the wombs as He pleases. There is no god but He, the Exalted in Might, the Wise.
He is the wise and exalted, he knows all things, and he is the one who creates us in the womb and gives us shape etc.

003.150
YUSUFALI: Nay, Allah is your protector, and He is the best of helpers.
Allah is our protector, and he is the best helper of all because no one else can stop him.

002.255
YUSUFALI: Allah! There is no god but He,-the Living, the Self-subsisting, Eternal. No slumber can seize Him nor sleep. His are all things in the heavens and on earth. Who is there can intercede in His presence except as He permitteth? He knoweth what (appeareth to His creatures as) before or after or behind them. Nor shall they compass aught of His knowledge except as He willeth. His Throne doth extend over the heavens and the earth, and He feeleth no fatigue in guarding and preserving them for He is the Most High, the Supreme (in glory).

There is no God but Allah, he does not sleep nor get tired like we do, no one can intercede on our behalf unless he wills and allows it, hence all power belongs to him. He feels no fatigue or tiredness in preserving and guarding the heavens nor will he ever!

035.044
YUSUFALI: Do they not travel through the earth, and see what was the End of those before them,- though they were superior to them in strength? Nor is Allah to be frustrated by anything whatever in the heavens or on earth: for He is All-Knowing. All-Powerful.
Allah is all powerful, and is all knowing, he knows EVERYTHING.

039.007
YUSUFALI: If ye reject (Allah), Truly Allah hath no need of you; but He liketh not ingratitude from His servants: if ye are grateful, He is pleased with you. No bearer of burdens can bear the burden of another. In the end, to your Lord is your Return, when He will tell you the truth of all that ye did (in this life). for He knoweth well all that is in (men's) hearts.
Allah does not need us, we need him, and he does not like ingratitude from those who he has created. We shall all return to him and he shall tell us everything we did.

022.047
YUSUFALI: Yet they ask thee to hasten on the Punishment! But Allah will not fail in His Promise. Verily a Day in the sight of thy Lord is like a thousand years of your reckoning.

Just one day with Allah would be like a thousand years for us!

And Allah Truly Knows Best!

www.muslim-responses.com

0 Komentar untuk "[Islam] Allah adalah Tuhan yang benar"

Back To Top